Mat Soleh Berikan Bantuan Bagi Korban Banjir di Tambakromo

0
Foto: Penyerahan bantuan secara simbolis

Kabupaten Pati – KomandanTe Bintang Dua Dapil 5 Pati, Mat Soleh menyerahkan bantuan untuk korban banjir yang berada di Desa Karangwono dan Desa Tambakromo, Kec. Tambakromo, Kab. Pati Jumat (02/12/2022).

Akibat banjir bandang yang menerpa wilayah tersebut, akhirnya direspons cepat oleh Mat Sholeh beserta tim relawan peduli dengan membagikan total 500 paket sembako, mie instan dan beras. Adapun 250 sembako dibagikan di Desa Karangwono dan 250 lainnya untuk Desa Tambakromo.

“Bahwa musibah ini kejadian yang luar biasa, bencana kemanusiaan seperti ini selalu tiba-tiba datangnya. Tentu harapan kami rasa empati dan simpati terus berdatangan untuk meringankan saudara-saudara kami korban banjir ini,” ujar Mat Sholeh.

Ditekankan olehnya, bahwa niat diadakannya bantuan ini adalah murni untuk membantu saudara-saudara nya yang kesusahan dan terdampak banjir bandang. Sehingga dirinya dan para tim relawan peduli telah bersepakat untuk saling mendukung dan berbagi dengan sesama guna meringankan penderitaan korban.

Dalam peristiwa ini, ada beberapa rumah yang roboh, dan hewan ternak yang hanyut. Keadaan desa saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari sesama, terutama makanan yang sudah siap saji karena alat masak mereka turut hanyut.

Terakhir ia juga berharap, agar jajaran dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pati memberikan bantuan alat berat jenis Eskavator yang kecil, untuk meringankan beban dalam pengerukan di lokasi.

“Kita himbau kepada warga di beberapa titik desa seperti Desa Karangwono dan Desa Tambakromo yang terutama dan desa sekitarnya untuk selalu tetap waspada. Ini kamu juga sedang berupaya untuk mendorong dinas terkait agar membantu mendistribusikan alat berat,” pesannya.

Koresponden : Ita

Baca Juga :   Melalui Jaminan Sosial, Mas Hendi Tingkatkan Kesejahteraan Warga Semarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here