Masa PPKM Darurat, Sri Mulyani Wujudkan Kepedulian Terhadap Sesama

0

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani menyerahkan secara simbolis Alat Pelindung Diri (APD) kepada relawan Pos Aju. Selain itu, Hj. Sri Mulyani juga memberikan bantuan berupa Hewan Kurban kepada beberapa Masjid dan relawan, serta tali asih kepada ahli waris Aparatur Sipil Negara (ASN) Klaten, di Pendopo Pemerintah Kab. Klaten, Senin (19/7/2021).

Hj. Sri Mulyani menyerahkan bantuan sebanyak 345 APD kepada relawan Pos Aju, sebanyak 12 ekor Sapi dan 22 ekor Kambing kepada Masjid Raya, Masjid Al Aqsa, Pondok Pesantren, serta Masjid lain yang berada di Kab. Klaten, dan juga pos-pos relawan di 5 Kawedanan Kab. Klaten. Selain itu, pihaknya juga memberikan santunan kematian kepada para ahli waris ASN Klaten, berupa donasi bantuan Covid-19 senilai Rp.120.000.000 dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP, serta donasi bantuan Covid -19 senilai Rp. 25.740.000.

Hj. Sri Mulyani memberikan bantuan kepada beberapa pihak, di Pendopo Kab. Klaten

“Pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk memberikan penghargaan atas usaha, serta mengeratkan kerjasasama antara relawan dengan Pemerintah Kab. Klaten. Kami juga memberikan santunan kematian kepada keluarga dari 3 orang ASN yang meninggal dunia, diantaranya, 2 orang bidan, yaitu, Almarhumah Ibu Erawati dan Almarhumah Ibu Dwi Susilowati, serta Almarhum Bapak Hardoko, selaku Sekretaris Kecamatan Wedi yang telah mengabdikan dirinya untuk membantu masyarakat melawan Covid-19,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Sri Mulyani  juga menyatakan siap memimpin Klaten dalam menjalankan PPKM Darurat, sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat, yang akan memperpanjang PPKM Darurat. Sebab, sejak diberlakukannya PPKM Darurat tanggal 3-20 Juli 2021, angka kasus Covid-19 terus mengalami penurunan. Hj. Sri Mulyani berharap, kasus Covid-19 di Kab. Klaten bisa semakin ditekan lagi.

Baca Juga :   Perkuat Otot Partai, Ridwan: Silaturahmi Jadi Poin Penting

“Demi mensukseskan PPKM Darurat ini, diperlukan kerjasama semua pihak, baik jajaran Pemerintah Daerah, lapisan masyarakat, serta seluruh pihak, dengan saling membantu dan memberikan dukungan satu sama lain. Hal itu, bisa diwujudkan dengan cara selalu memberikan edukasi terkait kedisiplinan protokol kesehatan, memakai masker, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan adalah kunci kunci keselamatan. Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan semoga bantuan yang telah kami salurkan tersebut dapat bermanfaat,” pungkas Hj. Sri Mukyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten.

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here