Berkah Idul Adha, Ketua PAC Bantarbolang Berkurban di Rutan Pemalang

0
Foto: Hewan Kurban Budi Harmanto diterima oleh Pegawai Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Pemalang

Kabupaten Pemalang – Warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Pemalang, ikut menikmati daging kurban di Hari Raya Idul Adha tahun ini. Hewan kurban itu dari Ketua PAC PDI Perjuangan Bantarbolang, Budi Harmanto.

Budi mengatakan bahwa pemberian hewan kurban di Rutan ini diharapkan agar yang sedang menjalani proses hukuman juga bisa menikmati daging kurban seperti halnya masyarakat di luar.

“Semoga warga binaan di Rutan Pemalang, bisa ikut menikmati daging kurban dan ikut merayakan Idul Adha dengan khusuk,” katanya, Selasa (20/7/2021).

Dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar momen Idul Adha dimaknai dengan meneladani seperti yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim yang mempunyai semangat perngorbanan yang tinggi.

“Mari kita teladani Nabi Ibrahim AS, dalam perjuangannya yang menunjukkan jiwa pengorbanan yang tinggi. Hari ini, kita, bangsa Indonesia sedang mengalami ujian Pandemi Covid-19, inilah saatnya merefleksikan spirit itu (berkurban), bagaimana pengorbanan itu dilakukan,” tambahnya.

Di tengah Pandemi Covid-19 dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, menurut Budi, bahwa seluruh elemen masyarakat, bangsa, dan negara, harus berkurban.

“Berdiam diri di rumah, memakai masker, dan tidak berkerumun, saya yakin ini sesuatu yang tidak mengenakan. Namun yang kita lakukan dalam rangka pengorbanan,” pungkasnya.

Koresponden: Agus Siswanto

Baca Juga :   FIT AND PROPERTEST DPD PDI PERJUANGAN JAWA TENGAH PILKADA 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here