Wakil Bupati Kebumen Siap Fasilitasi Vaksin untuk Disabilitas

0
Foto: Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih Bersama \Ketua Sahabat Disabilitas (SDK) Kebumen, Teguh Kuatno

Kabupaten Kebumen – Dalam rangka percepatan program vaksinasi yang digencarkan pemerintah, Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih siap memfasilitasi kegiatan vaksinasi bagi penyandang disabilitas di Kebumen.

“Kami terus bergerak menyisir semua lini untuk mencapai target vaksniasi, salah satunya mengajak saudara-saudara penyandang disabilitas untuk mau ikut vaksin Covid-19,” jelas Rista di sela pembagian daging kurban dan sembako untuk penyandang disabilitas, Selasa (20/7/2021).

Hal itu dilakukan sebagai satu upaya akselerasi pembentukan sistem kekebalan tubuh atau herd immunity terhadap ancaman Covid-19. Kegiatan fasilitasi vaksin ini sebagai bentuk hadirnya pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

Rista meyakini, semakin banyak elemen masyarakat yang mendukung program vaksinasi, maka target pemerintah untuk mencapai herd immunity atau kekebalan tubuh dalam suatu kelompok bakal segera terealisasi.

“Nanti kami siapkan dan fasilitasi. Selain prokes, proteksi diri dengan cara vaksin ini cukup penting agar masyarakat kebal terhadap virus. Ketika herd immunity ini terbangun dengan baik sesungguhnya meminimalisir kasus Covid-19,” ucapnya.

Sementara, Ketua Sahabat Disabilitas (SDK) Kebumen, Teguh Kuatno menyambut baik tawaran kegiatan vaksinasi dari Wakil Bupati Kebumen. Sejauh ini, ungkap Teguh, masih terdapat kendala yang dihadapi dalam optimalisasi program vaksin.

“Beberapa kali teman-teman mau vaksin selalu antri dan pas sudah dekat habis, jadi tadi minta solusinya dan alhamdulillah dapat solusi untuk mengagendakan vaksin khususnya disabilitas,”

Disampaikan Teguh, SDK akan membantu kampanye program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah. Ia berharap, dirinya bersama penyandang disabilitas lain dapat berkontribusi dalam melakukan upaya pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kebumen.

“Kami mendorong dan akan membantu pemerintah menghadapi badai Covid-19. Sejauh yang bisa dilakukan pasti akan kami dukung. Semua ini demi kebaikan bersama,” pungkasnya.

Baca Juga :   Baguna Kebumen Sibuk Semprot Disinfektan saat Pasar Wonokriyo Tutup

Koresponden : MH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here