Masa Pandemi, Seno: Jangan Berhenti Berkarya dan Menyalurkan Hobi

0
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kabupaten Boyolali – Mantan Bupati Boyolali, Seno Samodro setelah tak lagi menjabat sejak 2020, Seno tak sering terlihat di depan publik. Ternyata, Seno Samodro kembali menjalani aktivitas sebelumnya, yaitu sebagai Pengurus Partai. Sebagai Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Boyolali, Seno mengaku menikmati aktivitasnya tersebut.

Di sela-sela mengurus Partai, Seno masih sempat menjalani hobinya, yaitu bermusik. Malah, saat ini Seno sudah menghasilkan satu cover lagu yang dipublikasikan melalui kanal Youtubenya. Lagu itu berjudul “Stt Si Betis Indah”, yang dipopulerkan Ade Manuhutu.

Seno Samodro mengatakan, menyanyi dengan mengcover lagu itu dilakukan, untuk mengisi waktu di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada masa Pandemi Covid-19 ini. Sebab, masa Pandemi ini, menganjurkan untuk di rumah saja.

Seno menambahkan, proses cover lagu itu dilakukan selama dua bulan, bersama grup musik anak muda Boyolali, Moccacino, yang masing-masing, sebulan untuk pengambilan suara/perekaman. Sedangkan, sebulan berikutnya untuk pembuatan video klip. Seno mengaku tidak mudah dalam melakukan proses tersebut.

“Dalam menyelesaikan proyek cover lagu itu, saya dibantu sejumlah orang, untuk menghasilkan karya yang diinginkan. Proses perekaman suara dilakukan di rumah saya. Sedangkan, pengambilan gambar dilakukan di sejumlah lokasi ikonik Boyolali, diantaranya, di bangunan yang dibangun pada saat saya masih menjabat sebagai Bupati,” ungkapnya.

Seno mengaku, pihaknya tidak mempunyai tujuan khusus dalam mengcover lagu tersebut. Sebab, proses cover lagu tersebut dilakukan, hanya untuk menyalurkan hobinya. Pemilihan lagu yang populer di era ’70-an tersebut, menurutnya, saat itu Seno melihat betis seorang perempuan di sebuah perpustakaan. Meskipun Seno terpesona, namun Seno tidak sempat berkenalan dengan perempuan tersebut.

“Lagu ini sebenarnya populer waktu saya masih SMP. Kemudian, pada saat saya sudah kuliah, saya sering ke perpustakaan dan di sana saya melihat ada perempuan dengan betis yang indah. Namun, saya tidak tahu siapa dia. Saya hanya ingat lagu ‘Sst Si Betis Indah’ itu. Sampai sekarang, saya tidak tahu siapa dia dan saya ingin mengcover lagu itu. Saya masih berencana untuk mengcover lagu lainnya. Masih ada 2 lagu yang ingin saya cover,” imbuhnya.

Baca Juga :   Komitmen Mbak Eisti Terus Upayakan Kesejahteraan Petani

Seno juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat, terutama generasi muda, agar tidak berhenti berkarya dan menyalurkan hobi di masa Pandemi ini. Jangan jadikan Pandemi ini, sebagai penghalang dalam menyalurkan bakat dan hobi masing-masing.

Koresponden : Handika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here