Angka Covid-19 di Klaten Menurun, Sri Mulyani Terus Genjot Percepatan Vaksinasi

0

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani bersama TNI dari Kopassus Group 2 dan Kapolres Klaten melakukan peninjauan pelayanan vaksinasi Covid-19 di Desa Kecemen, Kecamatan Manisrenggo. Hal tersebut merupakan wujud sinergritas dari Pemerintah Kab. Klaten dan TNI/POLRI dalam percepatan vaksinasi di Kab. Klaten. Kamis (2/9/2021).

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani menyampaikan, kegiatan vaksinasi tersebut memiliki sasaran 3.000 vaksin. Pelayanan vaksinasi ini akan diselenggarakan selama 2 hari, yaitu pada Kamis-Jumat, 2-3 September 2021.

Hj. Sri Mulyani, berasama TNI/POLRI melakukan peninjauan vaksinasi di Kecamatan Manisrenggo

“Pelayanan vaksinasi ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. Saat ini, masyarakat Klaten yang divaksin baru sekitar 21 persen dari target. Sasaran pelayanan vaksinasi ini meliputi, warga berusia lanjut usia (Lansia), serta masyarakat dengan komorbit yang rentan dan juga masyarakat umum,” tuturnya.

Hj. Sri Mulyani menambahkan, program vaksinasi merupakan bagian dari upaya Pemerintah dalam mengendalikan penularan Covid-19. Pemerintah berupaya mempercepat penyelesaian pelaksanaan vaksinasi Covid-19, agar kekebalan komunal terhadap penyakit tersebut bisa segera terwujud.

“Kami akan terus berupaya untuk melaksanakan vaksinasi, namun karena persediaan vaksin terbatas dan menunggu kiriman dari pusat, maka masyarakat yang belum mendapatkan vaksin diharapkan untuk bersabar. Selain itu, Satgas PP Covid-19 Kab. Klaten juga telah bekerjasama dengan rumah sakit swasta untuk melakukan percepatan vaksinasi,” imbuhnya.

Hj. Sri Mulyani yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten, berharap, pelaksanaan vaksinasi yang bekerjasama dengan 3 pilar ini dapat berjalan maksimal sesuai dengan target yang ditentukan. Meskipun percepatan vaksinasi telah dilakukan dan tren kasus Covid-19 Kab. Klaten juga menurun, namun masyarakat harus tetap waspada, serta displin dalam mematuhi protokol kesehatan 5 M.

Baca Juga :   Hanna Maharani Harapkan Edukasi untuk Masyarakat Terus Diperkuat

Sementara itu, Kepala Desa Kecemen, Sri Rambati mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh 3 pilar, yaitu Pemkab Klaten, TNI dan Polres Klaten. Sri Rambati mengimbau kepada masyarakat, agar bisa memanfaatkan kesempatan yang baik ini. Sri juga bersyukur dan senang, karena petugas yang melayani vaksin sangat profesional dan warga sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi tersebut.

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here