Mas Uyip: Mari Kita Merenung di Malam Haul Bung Karno

0
303

Kota Tegal – Di dalam rangkaian kegiatan Bulan Bung karno, DPC PDI Perjuangan Kota Tegal menggelar malam Haul Bung Karno yang ke-50, Sabtu (20/6/2020).

Haul yang dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tegal tersebut perenungan doa dan tahlil yang ditujukan untuk Bung Karno.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal H. Edy Suripno memberikan penyegaran bahwa untuk mengenang Bung Karno sebagai tokoh Bapak Bangsa dengan sebuah perjuangan merebut kemerdekaan.

“Kita sebagai generasi penerus sudah wajib hukumnya mengadakan peringatan Bulan Bung Karno seperti Haul ini,” tutur Mas Uyip, sapaan akrab Edy Suripno.

Mas Uyip menambahkan, sebagai bentuk rasa cinta kepada Bung Karno, bangsa Indonesia, khususnya para kader PDI Perjuangan dapat mengenang Bung Karno melalui sebuah doa.

“Lewat perjuangan beliau melalui rumusan ide serta konsep, maka lahirlah sebuah Ideologi bangsa, yaitu ideologi Pancasila. Pancasila merupakan suatu ideologi yang mampu mempersatukan kita dari berbagai perbedaan seperti ras, agama, suku, budaya serta adat istiadat. Maka dari itu, mari bersama bergotong-royong untuk mengamalkan pancasila di dalam kehidupan sehari-hari. Merdeka!” tutupnya.

Koresponden: Bagas Imantoro

Baca Juga :   Agustina: Kemendikbud Harus Terbitkan Kurikulum PJJ yang Adaptif