Mas Gilang DPR RI Gelar Pelatihan BIMTEK WUB IKM

1
Foto: Penyerahan Paket Pelatihan untuk Peserta BIMTEK

Kabupaten Jepara – Dalam rangka penumbuhan dan pengembangan Wira Usaha Baru (WUB)  pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang terdampak pandemi, anggota DPR RI Dapil Jawa tengah II Fraksi PDI Perjuangan Gilang Dhiellafararez menggelar pelatihan BIMTEK WUB IKM di daerah pilihannya di Kab. Jepara, Senin (26/10/2020).

Acara pelatihan BIMTEK WUB IKM yang digelar selama empat hari sejak tanggal 24-29 Oktober 2020 tersebut diikuti 84 peserta dan dibuka langsung oleh Mas Gilang secara virtual, dan serentak di tiga tempat terpisah. Hal ini dilakukan Mas Gilang berdasarkan kebijakan pemerintah terkait pembatasan sosial berskala besar.

Foto: Sambutan Mas Gilang pada Giat Pelatihan BIMTEK WUB IKM

Adapun tiga tempat yang dimaksud adalah Hotel Jepara Indah (JI), Hotel Saylendra, RM. Maribu yang masing-masing diisi 14 peserta dengan 6 program materi latihan yang berbeda,  yakni pelatihan pengolaan pupuk organik, pengelolaan kopi, servis ac, kerajinan monel, las, dan pertukangan kayu.

“Menyelesaikan tugas rakyat dengan membangun harapan serta dorong optimisme masa depan rakyat adalah bagian dari pada tugas tiga pilar Partai dan juga bagian dari Reformasi total kita terhadap usaha rakyat, terlebih dalam situasi sulit saat ini,” ungkap Mas Gilang.

Selanjutnya Mas Gilang menambahkan, oleh sebab itu adanya program pelatihan pelaku IKM saat ini dapat dijadikan terobosan dalam meningkatkan skil dan kemampuan. Sehingga masyarakat bersama-sama bisa terlepas dari krisis ekonomi dan pertumbuhan ekonomi juga kembali normal.

Program stimulus pelaku IKM WUB ini tidak terlepas adanya inisiasi Mas Gilang selaku anggota Komisi VI DPR RI yang bekerjasama dengan Kementerian Industri dan UMKM serta Disperindag Kab. Jepara yang turut hadir dalam mengimplementasikan kebijakan pemerintah sebagai upaya menyelamatkan ekonomi masyarakat.

Koresponden : Faozan Mustofa – Agus Budianto

Baca Juga :   Puan Maharani Pimpin Rapat Paripurna ke-18 DPR RI

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here