Mas Erick Manfaatkan Ruang Diskusi untuk Atasi Stunting

0
Foto: Mas Erick Bersama Kader PKK dan Posyandu

Kabupaten Wonogiri – Ketua PAC PDI Perjuangan Giriwoyo sekaligus KomandanTe Bintang Dua Wonogiri, Erick Wahyu Setiawan melakukan koordinasi bersama kader Posyandu dan kader PKK. Rapat kooridinasi itu digelar di Kantor Balai Desa Bumiharjo, Giriwoyo, Selasa (21/6/2022).

Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Desa Bumiharjo Suhardi, Ketua TP PKK Desa Bumiharjo, dan seluruh kader posyandu serta kader PKK dari masing-masing dusun di Desa Bumiharjo.

Foto: Mas Erick Dorong Generasi Millenial Mulai Aktif dalam Kegiatan Posyandu

Erick mengatakan pada rapat koordinasi itu pihaknya membuka materi sekaligus berkoordinasi terkait angka stunting dan gizi buruk di Desa Bumiharjo.

“Kami mengajak untuk gotong royong dalam penanganan stunting dan gizi buruk ini. Gotong royong dalam deteksi dini memanfaatkan ruang-ruang diskusi perlu dilakukan agar penanganan berjalan baik,” ungkapnya.

Erick menjelaskan bahwa pada momen itu juga dibahas persiapan inovasi posyandu remaja. Hal itu guna mempersiapkan SDM untuk mengisi atau menjadi pengurus dalam struktur organisasi posyandu remaja.

“Langkah ini merupakan bagian dari inovasi baru di Giriwoyo. Nantinya akan dikembangkan di setiap desa. Dengan ikhitiar bersama bisa segera tercapai,” ujar dia.

Gagasan itu disambut baik oleh kepala desa, anggota PKK, dan seluruh kader yang hadir. Menurutnya penanganan stunting perlu dilakukan dengan bergotong-royong dari semua pihak termasuk para millennial, sebab di era zaman aktual diperlukan kolaborasi guna memastikan generasi masa depan mendapatkan nutrisi yang baik.

“Langkah ini (penanganan stunting dan gizi) mendukung cita-cita beliau Bapak Bupati Wonogiri yang ingin mewujudkan zero stunting di Wonogiri,” kata Erick.

Di akhir penyampaiannya, Erick mengucapakan terimakasih kepada semua Kader PKK dan posyandu.

“Terima kasih kepada panjenengan semua yang selama ini telah aktif dalam kegiatan posyandu sebagai salah satu mewujudkan zero stunting di Wonogiri,” tandasnya.

Baca Juga :   DPC Pemalang Gelar Rapat Bahas KTA-nisasi dan KomandanTe

Koresponden : Firfeb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here