Mas Dede Gelar Kegiatan Bakti Sosial Pembagian Paket Sembako

0
263

Kabupaten Batang – Anggota DPR RI Dapil Jateng X Fraksi PDI Perjuangan, Dede Indra Permana, S.H. menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat serta 15 PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Batang, Sabtu (9/5/2020).

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud konsolidasi Partai dalam membantu meringankan beban masyarakat serta kader Partai terutama Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan di Kabupaten Batang. Mengingat, banyak masyarakat dan kader Partai yang sulit mendapatkan pekerjaan akibat penyebaran virus Covid-19, khususnya di Kabupaten Batang,” tuturnya.

Dede menambahkan, berdasarkan data dari Kementerian Ketenagakerjaan menunjukkan secara nasional, terdapat lebih dari 2 juta pekerja yang terpaksa kehilangan mata pencaharian akibat terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang disebabkan oleh penyebaran virus Covid-19 . Sedangkan, di Jawa Tengah jumlah pekerja yang terkena PHK akibat dampak penyebaran virus Covid-19, mencapai lebih dari 150 ribu orang.

Sementara itu, ketua tim relawan Konco Dede, Edy Setyarto mengatakan, kegiatan pembagian sembako tersebut juga melibatkan seluruh kader Partai di tingkat PAC.

“Tujuannya adalah untuk meringankan beban masyarakat serta kader Partai selama pandemi Covid-19 dan selama bulan ramadhan ini,” tutupnya.

Koresponden: Kaharudin

Baca Juga :   Satu Bendera Dibakar, Seribu Bendera Berkibar di Kabupaten Purbalingga