Paramitha Widya Kusuma Bagikan 25 Ribu Paket Sembako

0
382

Kabupaten Brebes – Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Paramitha Widya Kusuma, S.E., membagikan 25 ribu paket sembako di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah 9 yang meliputi Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, serta Kota Tegal. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud rasa empati terhadap masyarakat yang terdampak penyebaran virus Covid-19.

“Di tengah Pandemi Covid-19, rasa empati dapat mengikat kita satu sama lain. Bukan rasa kasihan, akan tetapi sebagai manusia yang belajar bagaimana mengubah penderitaan menjadi harapan untuk hari esok,” tutur Mitha, sapaan akrab Paramitha.

Mitha menambahkan, paket yang berisi beras serta minyak goreng tersebut dibagikan di beberapa desa yang tersebar di 17 Kecamatan yang berada di Kabupaten Brebes. Selain itu, paket sembako juga dikirim ke beberapa wilayah yang berada di Kabupaten Tegal serta Kota Tegal.

Sementara itu, tim yang bertugas untuk membagikan paket sembako sebanyak 6 orang. Satu tim yang terdiri dari 2 orang bertugas mengantarkan ratusan paket sembako kepada koordinator lapangan yang berada di beberapa desa. Sedangkan, relawan yang lain akan mendistribukan paket sembako kepada masyarakat yang berhak menerima.

Mitha menghimbau kepada masyarakat untuk selalu bersabar, karena Tuhan tidak akan pernah membiarkan hambanya terlarut dalam kesedihan. Menurutnya, akan ada rencana indah dari Allah dibalik musibah Pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini.

“Ingatlah setelah hujan datang, selalu ada pelangi yang datang. Puasa bukan sekedar ritual tahunan yang berisi ritual peribadatan. Namun, puasa akan menghadirkan ruang untuk merenung dan mengingat kembali kekuasaan Allah swt. Saya berharap, puasa di tengah Pandemi Covid-19 ini, tidak hanya mampu menumbuhkan kepekaan spiritual saja, akan tetapi mampu menumbuhkan kepekaan sosial,” tutupnya.

Baca Juga :   Komunitas Juang Surakarta Ikut Rayakan Idul Adha

Koresponden: Mulyadi