Marsono Lepas 1.347 Perangkat Desa Ikuti Silatnas PPDI

0
Foto: Marsono Menemui Perangkat Desa Sebelum Keberangkatan ke Jakarta

Kabupaten Boyolali – Ketua DPRD Boyolali, Marsono, S.H melepas 1.347 Perangkat Desa se-Kabupaten Boyolali untuk menghadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI). Acara pelepasan tersebut dilaksankan di halaman kantor DPRD Boyolali, Selasa (24/1/2023).

Menurut Marsono, perangkat desa tersebut berangkat ke Jakarta selain mengikuti Silatnas PPDI juga akan menyampaikan berbagai aspirasi seperti meminta penghasilan tambahan, antara lain tunjangan istri, anak, dan tunjangan hari raya.

Foto: Marsono Memberikan Arahan Kepada Perangkat Desa se-Kabupaten Boyolali yang Mengikuti Silatnas

“Saya sampaikan selamat berjuang, ini bagian dari partisipasi dan demokrasi. Kalian punya hak menyampaikan aspirasi. Saya tahu kemasannya Silatnas, tapi pasti juga ngudo roso. Meski berangkat, pelayanan desa jangan sampai terganggu,” ungkapnya.

Marsono juga mengingatkan, perangkat desa tetap harus berpikir secara cerdas, karena tidak semua tuntutan di forum Silatnas PPDI cocok diterapkan di Boyolali.

“Sehingga originalitas dari Boyolali terkait aspirasi itu, saya menekankan, yo gaweo (buatlah) sesuatu yang beda. Beda itu ya yang pas untuk Boyolali, syukur, kabupaten lainnya juga cocok. Saya doakan selamat dan diberikan kelancaran,” tambahnya.

Koresponden : Handika

Baca Juga :   Hendi Mulai PTM Sekolah di Kota Semarang 1 Minggu Lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here