Luar Biasa!Pemerintah Kabupaten Banyumas Raih Opini WTP Sepuluh Kali Berturut-turut

0

Kabupaten Banyumas – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jawa Tengah kembali memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kab. Banyumas Tahun Anggaran 2020. Pencapaian ini merupakan yang kesepuluh kalinya secara berturut-turut sejak 2012. Penghargaan diserahkan oleh Kepala BPK RI perwakilan Jawa Tengah, Ayub Amali kepada Bupati Banyumas, Achmad Husein dan Ketua DPRD Kab. Banyumas,  dr. Budhi Setiawan di Auditorium BPK RI Perwakilan Jawa Tengah, Selasa, (25/5/2021).

Foto : Keta DPRD Kab. Banyumas, dr. Budhi Setiawan

Bupati Banyumas, Achmad Husein mengatakan, pencapaian opini WTP kesepuluh kali berturut-turut, merupakan hasil kerja sama yang baik, antara eksekutif dan legislatif. Achmad Husein merasa senang bisa terus mempertahankan opini WTP untuk yang kesepuluh kalinya. Pihaknya juga akan terus bekerjasama dan bekerja keras di tahun-tahun mendatang, untuk mempertahankan opini WTP ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Kab. Banyumas, dr. Budhi Setiawan mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Kab. Banyumas yang telah bekerja keras untuk menyajikan laporan keuangan, sehingga berhasil mendapatkan opini WTP.

Ketua DPRD Kab. Banyumas, dr. Budhi Setiawan menerima opini WTP dari BPK RI perwakilan Jawa Tengah

“Jajaran Pemerintah Kab. Banyumas harus terus bekerja keras, untuk melengkapi catatan, maupun temuan-temuan dari BPK, terutama terkait aset. Semua harus tetap bekerja keras, agar laporan keuangan Pemerintah Kab. Banyumas jauh lebih baik dan terus dapat dipertahankan,” tutur dr. Budhi Setiawan, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Banyumas, Wahyu Budi Saptono. Pihaknya  bersyukur atas WTP yang diraih untuk kesepuluh kalinya. Hal tersebut menandakan, ASN Banyumas bekerja dengan baik, serta dapat menyajikan laporan keuangan berdasarkan kesesuaian dengan standar akuntansi Pemerintah. Selain itu, kecukupan pengungkapan, kepatuhan pada perundang-undangan yang berlaku, serta efektivitas pengendalian interen. Wahyu berharap, semoga penghargaan ini terus dapat memotivasi ASN, dalam bekerja, serta dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kab. Banyumas.

Baca Juga :   Hj. Sri Mulyani Berikan Laptop Kepada BSPN Cabang Klaten

Koresponden : Egar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here