Lima Keputusan Penting Hasil Rakercab PDI Perjuangan Banjarnegara 2021

0

Kabupaten Banjarnegara – Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, H. Nuryanto didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko, S.E., Bendahara DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, Restu Sayekti, serta Wakil Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, Wahjoe Djatmika Al BS, S.E., menggelar jumpa pers terkait hasil Rakercab 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, Rabu (10/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, H. Nuryanto menyampaikan, ada lima keputusan penting yang telah diambil, dalam agenda Rakercab yang diselenggarakan serentak di 35 Kab/Kota se-Jawa Tengah. Sementara, untuk Kab. Banjarnegara diselenggarakan di 20 PAC.

DPC PDI Perjuangan Banjarnegara melakukan jumpa pers terkait hasil Rakercab 2021

Hasil Rakercab tersebut adalah, pertama, dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024, DPC PDI Perjuangan Banjamegara secara bertahap sudah menyusun, serta menyiapkan sistem Komandante, sesuai dengan arahan dan mekanisme yang sudah ditentukan oleh DPP Partai. Sementara, hasil yang kedua adalah mengusulkan Bakal Calon Kepala Daerah pada Pilkada Tahun 2024, baik Pilkada Bupati, maupun Pilkada Gubemur dari Kader Partai terbaik. Kemudian, hasil yang ketiga adalah, mengusulkan DR .(H.C) Puan Maharani sebagai Calon Presiden pada Pemilu Tahun 2024. Hasil yang keempat, mengusulkan Drs. Utut Adiyanto sebagai calon Anggota DPR RI dalam kontestasi Pemilu Tahun 2024. Kelima,  mengusulkan Hj. Sri Ruwiyati, S.E., M.M., sebagai  Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah pada Pemilu Tahun 2024.

“Dalam agenda Bulan Bung Karno, DPPC PDI Perjuangan Banjarnegara menggelar berbagai kegiatan sampai dengan tingkat desa, sesuai tema yang diusung, yaitu, ‘Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat’. Desa merupakan ujung tombak pemerintahan yang berada di garda terdepan dalam pelayanan publik, sekaligus tempat hidup tradisi dan adat istiadat,” tuturnya.

Baca Juga :   Bersama TNI, Lina Agustina Blusukan ke Kampung Bencana Tanah Bergerak di Kabupaten Tegal

H. Nuryanto menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk membumikan ajaran Bung Karno kepada seluruh lapisan masyarakat Banjarnegara, serta membesarkan PDI Perjuangan di Kab. Banjarnegara. Dalam bulan Bung Karno tahun ini, DPC PDI Perjuangan Banjarnegara juga melakukan edukasi secara massif terkait upaya pencegahan terhadap Covid-19. 

“Kegiatan ini dilaksanakan terstruktur dari tingkat DPC, PAC, sampai dengan Anak Ranting, Badan Sayap Partai, serta organisasi lain di bawah naungan PDI Perjuangan. Seluruh Struktur PDI Perjuangan Banjarnegara tegak lurus terhadap keputusan DPP Partai,” pungkasnya.

Koresponden : Chrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here