Lika-Liku Wawan Menjadi Koresponden Derap Juang Klaten

1
Foto: Kader Komunitas Juang sekaligus Koresponden Derap Juang Klaten, Wawan

Kabupaten Klaten – Penuh kebanggaan, kader Komunitas Juang Kab. Klaten, Wawan membagikan cerita yang penuh lika-liku tentang penugasan sebagai Koresponden Derap Juang Kab. Klaten yang saat ini nyatanya dapat memberi banyak pengalaman di dunia Jurnalistik.

“Saya menjadi Koreponden Derap Juang Kab. Klaten, terhitung baru 8 bulan. Padahal sebelumnya saya belum pernah, dan bahkan tidak mengerti dunia Kejurnalistikan. Melalui arahan-arahan dari Asisten Mentor Juang Pengampu Kab. Klaten dan mengikuti Bimtek perlahan-lahan, yang kemudian sedikit banyak bisa mengetahui dan bisa menulis cara membuat berita,” kata Wawan, Minggu (18/4/2021).

Banyak pengalaman sebagai Koresponden Derap Juang dan ini kesempatan yang sangat berharga untuk belajar. Oleh karena itu dirinya begitu berterima kasih kepada dunia Jurnalistik yang dapat membantu membangun karakter dirinya saat ini.

“Karena itu, saya harus berterima kasih betul pada dunia Jurnalistik yang punya andil besar dalam membentuk diri saya. Selain itu, dirinya juga mengenal lebih dekat dengan para tokoh-tokoh seperti Bupati Klaten, anggota Fraksi PDI Perjuangan Kab. Klaten, anggota Fraksi Provinsi Jawa Tengah, dan kader-kader PDI Perjuangan lainnya,” tambahnya.

Banyak suka dan duka dalam dunia Jurnalistik, yang terpenting selalu ikhlas dan istiqomah. Bagi Wawan, hal ini adalah proses hidup dirinya agar selalu berusaha memberikan suatu karya dalam penulisan berita. Kemudian yang terpenting saat ini yaitu untuk terus menjaga orisinalitas karya dan tetap menjaga integritas.

“Bagi saya terus berkarya untuk kepentingan bersama dengan niat ibadah. InsyaAllah kalau kita niati tugas yang diberikan kepada kita sebagai panggilan suci itu akan menjadi ibadah buat kita. Harapan saya ke depan semoga Komunitas Juang Kab. Klaten dan PDI Perjuangan semakin jaya,” pungkasnya.

Baca Juga :   Peringatan HUT, DPC PDI Perjuangan Blora Berikan Tumpeng ke Rutan

Koresponden : Wawan

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here