Lecut Roda Ekonomi, Mbak Yuni Bersiap Buka CFD dan CFN

0
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati

Kabupaten Sragen- Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyatakan, akan segera menyelenggarakan Car Free Day (CFD) dan Car Free Night (CFN) mulai April mendatang. Ia menuturkan, kedua event ini akan menjual produk-produk dari UMKM yang telah terdaftar di Dinas Koperasi dan UMKM Sragen. Sabtu (27/3/2021).

“Konsepnya Car Free Day itu kita mempersilakan yang sudah masuk dalam paguyuban di koperasi untuk buka, hanya makanan dan produk-produk UMKM. Akan kita kumpulkan mereka untuk prokesnya, kemudian packaging makanannya,” tutur Mbak Yuni.

Guna menghindari titik kerumunan, Mbak Yuni menjelaskan bahwa pihaknya tidak akan memfasilitasi kegiatan-kegiatan potensial ramai seperti senam, panggung, dan tontonan lainya.

“Car free night juga sama akan dilakukan malam minggunya. Kalau car free night sudah buka pasti paginya juga akan ada car free day, kami juga menyederhanakan jam bukanya, untuk CFD hanya 2 jam (06.00-08.00)  sedangkan CFN akan rampung pukul 21.00,” Jelas Mbak Yuni.

Politisi PDI Perjuangan Sragen tersebut menyadari bahwa dengan dibukanya CFD maupun CFN sangat berpotensi untuk terjadi Kerumunan, maka pihaknya telah menyiapkan tim keamanan, mulai dari Kepolisian untuk mengatur lalu lintas dan penerapan protokoler kesehatan di tingkat kabupaten, yakni Satpol PP.

“Kalau ada kerumunan nanti dipecah, kalau ada yang makan di tempat akan diminta bawa pulang. Konsepnya hanya membeli dan langsung dibawa pulang,” tegas Mbak Yuni.

Mbak Yuni mengambil kebijakan ini guna menggairahkan ekonomi para pedagang yang sudah setahun tidak berjualan. “Sudah tidak berjualan selama satu tahun, hawanya emosi, ditakutkan arahnya akan ke kriminal. Jadi kita mulai kembali menggerakkan perekonomian,” tutup Mbak Yuni.

Koresponden: Rafif Abrar S dan Isa Budi Kahono

Baca Juga :   NGEBAS Tingkatkan BUMDes Guna Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here