Launching Seragam Baguna, Diharapkan Semakin Meningkatkan Sinergitas

0
BAGUNA DPC PDI Perjuangan Kabupaten temanggung

Kabupaten Temanggung – Launching seragam Badan Penanggulangan bencana (BAGUNA) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung dilaksanakan di posko Baguna, tepatnya di Desa Mandisari Kecamatan Parakan. Selasa (27/04/2021).

Kegiatan pembagian seragam Baguna ini bertepatan setelah penugasan comander call guna pemakaman jenazah yang terdampak Covid-19. Adapun pelaksanaan launching ini juga dihadiri oleh Koordinator Baguna DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung, Sutikno.

Koordinator Baguna DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung, Sutikno.

Kegiatan serah terima seragam ini dilaksanakan dalam rangka menunjukan rasa kebanggaan Baguna sebagai bagian dari keluarga besar PDI Perjuangan dan untuk meningkatkan confidence tim. Hal ini juga dilaksanakan dalam rangka mendongkrak solidaritas dan soliditas Baguna sebagai badan Partai yang mempunyai tugas ideologis di bidang kemanusiaan. Diharapkan kedepannya dengan launching seragam ini seluruh anggota Baguna bisa lebih semangat menjalankan pengabdiannya kepada masyarakat.

Selain itu, dalam kegiatan serah terima seragam ini diharapkan dapat mendorong terbangunnya optimisme anggota Baguna untuk menebarkan kebaikan, karena sejatinya eksistensi Baguna adalah mengaktualisasikan Dedication of Life Bung Karno. Pergerakannya dalam membantu serta menolong masyarakat adalah bentuk pengabdian kepada Tanah Air dan Bangsa yang dilakukan secara konkret. Dengan demikian, maka Baguna pada hakikatnya menjadi bagian dari Partai yang memiliki peran penting bagi masyarakat.

BAGUNA PDI Perjuangan Kab. Temanggung

Tugas Baguna juga bukanlah sesuatu yang mudah, karena tentu memiliki resiko serta berpotensi membahayakan diri. Akan tetapi hal ini tentu bisa dimanage dengan kemampuan serta keterampilan yang telah dibentuk dari seluruh anggotanya. Bagi anggota Baguna, spirit Dedication of Life bukan hanya sebagai sebuah konsepsi belaka, akan tetapi memiliki sebuah urgensi untuk diterapkan. Dengan demikian, kesiapsiagaan dalam mengabdi kepada masyarakat ini senantiasa ditumbuhkan dalam diri anggota Baguna.

Baca Juga :   Melepas Lajang, Kader Komunitas Juang Kudus Ikat Janji Suci

“Selaku Koordinator Baguna, dengan adanya launching seragam baru ini saya harap bisa meningkatkan semangat para anggota Baguna. Landasan semangat perjuangan ini mesti dipertahankan dan ditingkatkan dalam rangka memberikan sinergitas kepada masyarakat. Memaknai Dedication of Life Bung Karno ini terus kami implementasikan dengan tindakan nyata kepada masyarakat,” pungkas Sutikno.

Koresponden: Enggar dan Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here