Langkah Wawan Yuwandha Tanggulangi Penyebaran Covid-19

0
480

Kabupaten Banyumas – Pengurus PAC PDI Perjuangan Banyumas sekaligus Anggota DPRD Kab. Banyumas Fraksi PDI Perjuangan, Wawan Yuwandha, S.P. memimpin langsung kegiatan pembagian 2.200 masker dan pembagian cuci tangan portable kepada masyarakat di Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas (12/4/2020).

Bendahara PAC Kebasen, Wawan Yuwandha yang juga Anggota DPRD Kab. Banyumas mengungkapkan, “Kegiatan pembagian masker gratis dan pembagian cuci tangan portable ini dilakukan dengan cara gotong royong. Pendistribusian masker dimulai dari pengurus Partai melalui Ranting, dan Anak Ranting; kemudian untuk pembagian wastafel portable sebagian kita bagikan lewat simpul, sebagian lewat pemerintah kecamatan untuk kemudian didistribusikan ke Kepala Desa untuk dibagikan ke warung-warung dan tempat-tempat umum,” ujarnya saat diwawancarai.

Selain itu, guna lancarnya kegiatan pembagian masker dan cuci tangan portable dibantu oleh tim supporting, kawan-kawan Komunitas Juang Banyumas. Mereka bertugas membantu mendistribusikan dan melakukan edukasi kepada masyarakat.

“Kegiatan ini mendapatkan respon yang baik dari masyarakat. Mereka mengaku sangat senang terlebih masker yang dibagikan gratis dan bisa dicuci. Dan cuci tangan portable sangat berguna membatu masyarakat menjaga pola hidup sehat,” imbuhnya.

Menurut Wawan, kegiatan ini akan terus dilaksanakan. Wawan juga ikut mengajak pengusaha di wilayah setempat untuk ikut gotong royong tanggulangi penyebaran Covid-19.

Koresponden: Egar

Baca Juga :   Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan Ikuti Rakornas Virtual