Kader PDI Perjuangan Kab. Demak Bahu Membahu Beri Bantuan

0
228

Kabupaten Demak – Bantuan terhadap masyarakat terdampak wabah Covid-19 di Kabupaten Demak tak hentinya diberikan oleh kader PDI Perjuangan. Bantuan pun tak hanya datang dari anggota di daerah saja, namun hingga tingkat Provinsi.

Satu minggu yang lalu, tepatnya hari Rabu-Jumat melalui perwakilan Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Demak, yakni H. Sri Fahrudin Bisri Slamet selaku Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC PDIP Kabupaten Demak, Tatiek Soelistijani selaku Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Demak dan Saiful Hadi selaku Anggota Fraksi PDI Perjuangan, serta Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Jawa Tengah, yakni Denny Nurcahyanto membuktikan baktinya untuk masyarakat dengan memberikan bantuan berupa pembagian 3.700 masker medis, penyemprotan disinfektan dan sosialiasi terkait langkah preventif persebaran Covid-19.

“Setelah sebelumnya Denny memberikan total 120 liter hand sanitizer dan 2.280 masker yang kemudian pada hari Rabu langsung kita bagikan kepada masyarakat. Lalu untuk agenda kali ini kita fokuskan di dua Dapil, yaitu Dapil 1 dan 3 yang nantinya kita bagi 2 tim. Tim pertama dengan dipimpin Tatiek akan melangsungkan kegiatannya di Dapil satu dan tim kedua dengan dipimpin Saiful akan melangsungkan kegiatannya di Dapil 3. Kemudian saya akan melakukan pendampingan secara bergilir. Oh iya mas, untuk minggu depan pun rencana dari Tatiek akan memberikan bantuan sembako dan masker medis,” ujar Slamet selaku Ketua DPRD Kabupaten Demak.

Agenda yang dilakukan pada Dapil satu berupa pembagian 1.000 masker medis dan penyemprotan disinfektan untuk tiga desa, yakni Desa Kuwu, Desa Kuncir dan Desa Pilangrejo. Kemudian untuk Dapil 3 berupa pembagian 2.700 masker medis kepada masyarakat.

“Bisa berbagi disaat situasi lagi sulit merupakan kenikmatan yang tidak bisa di ungkapkan, semoga kegiatan ini bermanfaat dan mampu menginspirasi masyarakat sekitar untuk melakukan aksi yang sama, sehingga secepatnya negeri ini terbebas dari Covid-19,” ujar Saiful Hadi.

Baca Juga :   Grandmaster Utut Adianto Sumbang 22.000 Masker untuk Warga Banjarnegara dan Purbalingga

Untuk bantuan yang diberikan oleh Denny tergolong gelombang pertama, yang mana pemberian bantuan berupa 120 liter hand sanitizer, leaflet sosialisasi upaya pencegahan virus Covid-19 dan total 2.280 masker medis. Bantuan yang diberikan untuk masyarakat di Kabupaten Demak pun harapannya tidak hanya berhenti sampai di sini.

“Sudah selayaknya kita hadir di tengah keterpurukan yang di alami oleh masyarakat, hal tersebut untuk memberikan dorongan semangat hingga motivasi. Kegiatan ini pula kita upayakan tidak hanya berhenti sampai disini, kita berencana untuk kedepannya akan kembali memberikan bantuan masker dan lain sebagainya. Semoga berjalan sesuai rencana yang diharapkan,” ujar Denny selaku anggota DPRD Prov. Jateng.

Setelah berjalan seminggu, pada hari ini (14/4/20), Tatiek Soelistijani kembali menggelar aksi nyata di masyarakat. Untuk kesempatan kali ini beliau memberikan bantuan berupa pembagian ratusan paket sembako dan masker medis kepada masyarakat di Kabupaten Demak.

“Kali ini kita berharap dengan adanya pembagian paket sembako untuk masyarakat dapat meringankan beban mereka dikarenakan dampak dari Covid-19 begitu besar. Sehingga kita berusaha merasakan apa yang dirasakan oleh rakyat kita, dengan hal itu kita dapat berbenah untuk kemudian mengemban tugas sebagai wakil mereka dengan pengabdian yang begitu besarnya. Terakhir, yang paling penting dan utama adalah ‘fighting spirit’ serta sikap gotong royong harus senantiasa di gelorakan,”ujar Tatiek Soelistijani selaku ketua Komisi C DPRD Kabupaten Demak.

Koresponden: Saekhul Hana, Sugiarto