Langkah Indah Retnowati, Srikandi Banteng Ujung Timur Wonogiri Hadapi Corona

0
145

Kabupaten Wonogiri – Indah Retnowati, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Wonogiri sekaligus Ketua PAC Kecamatan Kismantoro tegak lurus intruksi DPP Partai dengan melaksanakan gotong royong basmi wabah Covid-19. Dengan melaksanakan penyemprotan secara rutin di 10 Desa/Kelurahan di Kecamatan Kismantoro dan memberikan edukasi masyarakat agar taat melaksanakan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS).

“Kegiatan tersebut sudah terlaksana di 7 Desa/Kelurahan dan akan terus dilaksanakan sampai pandemi Covid 19 ini berakhir,” ujar Indah Retnowati, atau yang akrab disapa Mbak Iin.

“Karna keterbatasan tenaga kami juga membagikan sedikit bahan disinfektan untuk masyarakat agar bisa dilaksanakan penyemprotan di lingkungan masing-masing,” imbuhnya.

Dalam aksinya, Mbak Iin dibantu oleh seluruh kader dan simpatisan dari Pengurus PAC, Ranting maupun Anak Ranting.

Selain itu, untuk mengantisipasi penularan wabah yang disebabkan oleh banyaknya pemudik di Wonogiri, dia mengaku selalu berkoordinasi dengan baik bersama Korkopimcam dan seluruh Kepala Desa di Kecamatan Kismantoro.

“Alhamdulillah hubungan kami dengan pemangku kepentingan di Kecamatan Kismantoro baik, kami selalu berkoordinasi dan memberi edukasi warga kami yang mudik agar lapor RT/RW setempat mengisolali diri 14 hari di rumah agar semua baik baik saja, dan wabah ini segera berakhir.” pungkasnya.

Koresponden: Firas Febb

Baca Juga :   Keikutsertaan DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal Pada Webinar 4 DPP PDI Perjuangan