Tampung Produk UMKM, DPC PDI Perjuangan Pemalang Bagikan Masker

0
219

Kabupaten Pemalang – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang, Dr. H. Junaedi, S.H., M.M. didampingi jajaran fungsionaris DPC menyerahkan 10.000 masker kepada Anggota Fraksi dan Ketua PAC yang selanjutnya akan dibagikan ke masyarakat di wilayah masing-masing, (14/04/2020). Masker yang terkumpul ini hanya sebagian, rencana pengadaan masker sebanyak 52.000 lembar.

Masker yang dibagikan, dihimpun dari Kader Partai yang berprofesi sebagai penjahit/konveksi dengan skala kecil sebagai bentuk pemberdayaan kader Partai dalam rangka kepedulian terhadap UMKM. Hal ini diharapkan mampu meringankan dampak sosial dan ekonomi masyarakat karena wabah Corona.

Sementara itu, disela-sela kunjungannya ke pelaku usaha kecil di Desa Muncang, Kecamatan Bodeh, Junaedi menyatakan bahwa kegiatan pengadaan masker yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Pemalang menggunakan anggaran gotong royong dari kader Partai di jajaran Eksekutif dan Legislatif.

Kegiatan pengadaan masker ini merupakan kegiatan sosial lanjutan terhadap pandemi Corona, yang sudah dilaksanakan oleh DPC Partai melalui Baguna dan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pemalang, yaitu pada akhir Maret 2020 yang telah membuka Posko Gotong Royong Lawan Virus Corona, penyemprotan disinfektan di perkantoran Pemkab Pemalang, pasar-pasar serta fasilitas umum lainnya, sosialisasi pencegahan virus Corona, disertai pembagian masker.

Koresponden: Agus Siswanto, S.Si.

Baca Juga :   Setyo Sukarno Bersama Elemen Partai Lawan Covid-19