Langkah Strategis Bupati Demak Tekan Lonjakan Kasus Covid-19

0
Foto: Infografis penanganan Covid-19 oleh Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah

Kabupaten Demak – Menyikapi dinamika atas melonjaknya kasus Covid-19 di Kab. Demak yang tak kunjung melandai membuat Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah memiliki langkah strategis guna menekan laju tersebut.

Ditekankan oleh kader PDI Perjuangan itu, bahwa kondisi Kab. Demak hari ini tengah menjadi sorotan seluruh pihak, baik daerah hingga pusat. Oleh karena itu, langkah demi langkah sebagai aktualisasi atas ikhtiar tersebut selalu digencarkan.

“Hal utama dan pertama yang harus kita ketahui bersama saat ini adalah Kab. Demak menjadi wilayah strategis yang menjadi pantauan banyak pihak perihal perkembangan Covid-19,” ucap Mbak Eisti, sapaan akrab Bupati Demak itu.

Oleh karenanya, melalui dinamika tersebut, beberapa langkah telah dilakukan, di antaranya menambah persediaan BOR di Rumah Sakit, instruksi untuk diadakannya percepatan vaksinasi, pengetatan prokes Covid-19 di lapangan, hingga melakukan soliditas kepada seluruh stakeholder terkait, terutama para Ulama.

Bagi kader muda PDI Perjuangan itu, langkah strategis dan taktis tersebut sangat perlu dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang tidak diharapkan.

“Melalui semua itu kita juga terus berupaya untuk meningkatkan kualitas sarana-prasarana (fasilitas) hingga persediaan obat yang kita miliki. Tidak lupa, kita juga akan terus berupaya melakukan pendataan setiap waktunya perihal kesiapan dokter spesialis, serta nakes lainnya,” pungkasnya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Infrastruktur di Wonosobo Jadi Masalah Utama, Bupati Afif Genjot Percepatan Pembangunan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here