Mbak Eisti: Meski Berat, Semoga Beri Manfaat Nyata Putus Mata Rantai Covid-19

0
Foto: Infografis himbauan di rumah saja oleh Pemkab Demak

Kabupaten Demak – Demi mencegah penularan virus Covid-19 yang tak kunjung melandai, kader PDI Perjuangan yang menjabat sebagai Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah memberi instruksi kepada seluruh OPD untuk melakukan kegiatan dua hari di rumah saja, Sabtu (19/06/2021).

Ditekankan oleh Mbak Eisti, sapaan akrab kader PDI Perjuangan itu, bahwa program ini akan mengkolaborasikan seluruh stakeholder yang ada. Terkhusus adalah dengan Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kab. Demak di dalam upaya menutup sementara Pasar Rakyat yang ada di Kab. Demak.

“Kita tahu betul, bahwa kebijakan ini akan terasa berat. Namun kembali lagi, ini bukan sebagai upaya memberi beban kepada masyarakat, akan tetapi sebagai ikhtiar kita untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” ungkapnya.

Diketahui, bahwa gerakan ini dilakukan selama dua hari, yakni Sabtu (19/06) hingga Minggu (20/06), dan selesai di hari Senin pagi. Meski demikian, khusus untuk Pasar Rakyat memang diliburkan hanya satu hari, tepatnya pada hari kedua atau hari Minggu (20/06).

Sebagai kader PDI Perjuangan, mempresentasikan nilai-nilai yang diajarkan oleh Bung Karno merupakan harga yang tak bisa ditawar lagi. Sehingga memang ketika melakukan kebijakan ini Mbak Eisti betul-betul berupaya untuk bagaimana dapat menekan dampak negatif yang dirasakan oleh masyarakat menengah ke bawah.

“Kita pastinya tidak asal melakukan kebijakan semacam ini. Kita berupaya semaksimal mungkin supaya dampak tidak baik yang dirasakan oleh masyarakat tidak terlalu besar,” tandasnya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kudus Laksanakan Gerakan Bersih Sungai dan Tanam Pohon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here