Langkah Konkrit Grandmaster Utut Adianto Lawan Corona

0
150

Dalam rangka membantu pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Kebumen, Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah 7, Grandmaster Utut Adianto melakukan beberapa upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan menyumbang biaya operasional sebesar 50 juta rupiah.

Sterilisasi wilayah juga dilakukan Grandmaster Utut Adianto dengan menambah satu unit mobil operasional untuk BAGUNA PDI Perjuangan Kab. Kebumen, serta 15 alat semprot pada kegiatan penyemprotan disinfektan massal di Kecamatan Prembun.

“Sebagai bentuk kepedulian, Pak Utut bergerak untuk membangun optimisme masyarakat bahwa dengan bersama melawan corona, Kebumen sehat dan terhindar dari wabah ini,” terang Saiful Hadi selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, (9/42020).

Selain itu, Grandmaster Utut Adianto juga memberikan bantuan berupa masker kain untuk dibagikan kepada masyarakat sebanyak 9.000 lembar serta hand sanitizer sejumlah 4.000 botol. Hal ini merupakan tindak lanjut dari himbauan pemerintah yang mewajibkan untuk memakai masker jika keluar rumah.

Sementara kasus Corona di Kebumen, terdapat 1.282 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 32 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sedangkan pasien yang dinyatakan positif Corona sebanyak 3 orang dan 2 orang telah meninggal dunia.

Penulis: C. Ayu

Baca Juga :   Kembali ke Jalan Ideologi