Rabu (8/4/2020) , dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Corona (Covid-19), Ketua DPRD Karanganyar sekaligus ketua DPC PDI perjuangan Karanganyar, Bagus Selo, Wakil Bupati Karanganyar, H. Rober Christanto, S.E., perwakilan DPD, H. Sumanto, S.H. dan anggota DPC, Fraksi serta Baguna melakukan koordinasi dan melihat langsung proses pembuatan masker yang dikerjakan di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karanganyar.

Dalam kurun waktu hingga 2 bulan kedepan, ditargetkan 100.000 masker mampu diproduksi yang nantinya akan dibagikan ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Karanganyar secara gratis. Selain itu, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karanganyar juga akan melanjutkan kegiatan penyemprotan disinfektan ke 17 Kecamatan yang akan dilakukan secara bertahap sampai 2 bulan kedepan. Baguna dan Komunitas Juang akan menjadi garda terdepan dalam melaksanakan misi kemanusiaan ini.

Menurut Bagus Selo, dalam memerangi Covid-19, kegiatan yang dilakukan DPC PDI Perjuangan adalah pembagian masker gratis kepada masyarakat, melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga, dan membagikan sembako serta alat kesehatan. Selain itu, diberikan juga sosialisasi pola hidup sehat, cuci tangan pakai sabun dan memakai masker kepada seluruh masyarakat yang akan dilaksanakan selama dua bulan mendatang dengan melibatkan segenap kader Partai.

“Kami berharap dengan adanya serangkaian gerakan ini dapat mengurangi beban masyarakat di Kabupaten Karanganyar yang saat ini dalam siaga darurat Covid-19,” imbuhnya.

Wakil Bupati Kabupaten Karanganyar, H. Rober Christanto menambahkan “dalam kegiatan ini, seluruh komponen Partai, saya sendiri yang berada di eksekutif, seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Karanganyar, pengurus DPC, PAC hingga Ranting dan Anak Ranting bahu membahu ikut turun kelapangan tanpa terkecuali,” jelasnya.

“Dalam rangka menghadapi pandemik virus Covid-19, kebutuhan masker sangat banyak dan relatif sulit untuk didapatkan, maka kami membuat masker untuk memenuhi permintaan dan kebutuhan warga. Hal ini sekaligus mampu mempekerjakan penjahit atau biro perempuan kita. Saat ini orderan sedang sepi-sepinya, sehingga mereka yang bekerja menjahit tetap bisa mendapatkan penghasilan,” imbuh Wakil Bupati yang biasa disapa Rober Bro ini.

Baca Juga :   PDI Perjuangan Brebes Menyerahkan Hadiah Lomba Poster Soekarno

Koresponden : Bayu Kurniawan dan Boby