Langkah Juwek Juwita Gerakan UMKM di Kudus

0
Foto: Hj. Juwek Juwita Bersama Masyarakat Kab. Kudus

Kabupaten Kudus – Hj. Juwek Juwita selaku Wakabid (Wakil Kepala Bidang) Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Keagamaan DPC PDI Perjuangan Kudus melakukan berbagai upaya agar usaha konveksi yang digelutinya tetap bergerak di masa pandemi ini.

Hal ini karena baginya pada masa sulit ini, semangat dan upaya untuk melakukan gerakan pemulihan ekonomi sangatlah penting, baik ekonomi dalam bidang keuangan, maupun ekonomi kreatif.

Foto: Toko Pakaian Penuh Diskon Milik Hj. Juwek Juwita

Adapun upaya yang dilakukan Hj. Juwek Juwita adalah dengan membuka cabang toko “Istiqomah Fashion” yang terletak tepatnya di Jl. Kudus-Purwodadi, Tanjung Karang, Jati, Kab. Kudus.

Dalam pembukaan pertama (Grand Opening) toko tersebut, Hj. Juwek Juwita memberi waktu 3 jam untuk pembeli memilih pakaian sesuai keinginan secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Setelah itu, di Soft Opening akan memberikan lebih banyak promo kepada calon pembeli.

“Di saat masa pandemi terjadi perubahan pola konsumsi barang dan jasa masyarakat dari offline ke online. Pelaku UMKM pasti kesulitan dalam mencapai target-target yang harus dicapai saat perekonomian terganggu. Namun yang kita lihat warga Kudus sangat antusias dalam grand opening Istiqomah Fashion ini, harapannya dengan melakukan sedikit gebrakan ini dapat meningkatkan ekonomi kreatif UMKM lebih bergerak kedepannya,” ucap Juwek.

Mengetahui hal tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kudus, Masan juga mengapresiasi dengan langkah yang dijalankan Hj. Juwek Juwita.

“Dengan segala langkah dan upaya diharapkan memang (UMKM) dapat survive, serta bisa berkembang. Sehingga hal ini tentunya dijadikan bekal agar mampu menghadapi kondisi di era new normal,” pungkas Masan.

Koresponden : Agung Cahyo – Fendy Adsa

Baca Juga :   PAC PDI Perjuangan Banjarharjo Brebes Umumkan Pemenang Lomba Video Kreatif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here