Mas Aldi Dilantik Sebagai Ketua KNPI Kabupaten Pemalang 2021-2024

0
Foto: Pelantikan Pengurus KNPI Kab. Pemalang Masa Bakti 2021-2024 di Hotel Winner

Kabupaten Pemalang – Rinaldi Firdaus Kautsar yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang bersama seluruh jajaran pengurus KNPI Pemalang masa bakti 2021-2024 hasil Musyawarah Daerah (Musda) XIII dilantik oleh Ketua DPD KNPI Jawa Tengah, Tino Indra W di Hotel Winner, Sabtu (3/4/2021) siang.

Pelantikan Pengurus KNPI Kab. Pemalang ini ditandai dengan penyerahan bendera KNPI dari Ketua DPD KNPI Jawa Tengah kepada Rinaldi Firdaus Kaustar sebagai Ketua KNPI Pemalang periode 2021-2024.

Pada Musda tersebut dihadiri oleh jajaran DPD KNPI Provinsi Jawa Tengah, Organisasi Kepemudaan (OKP) dan pengurus DPD KNPI periode 2016-2019, serta dinas terkait. Adapun pengurus KNPI di bawah komando Rinaldi Firdaus Kautsar merupakan hasil Musyawarah Daerah ke-XIII yang dilaksanakan di Gedung Paripurna DPRD Pemalang pada 12 Februari 2021 lalu.

Mas Aldi panggilan akrab Rinaldi, saat itu maju kembali sebagai calon tunggal setelah mendapat dukungan dari 13 OKP dan 13 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) se-Kab. Pemalang sebagai syarat calon menjadi Ketua.

Aldi menyampaikan, bahwa dalam kepemimpinannya semua unsur organisasi-organisasi kepemudaan dari berbagai latar belakang bekerja sama membangun Kab. Pemalang. Hubungan baik yang sudah terbangun selama ini dengan DPD KNPI Jawa Tengah melalui berbagai kegiatan diharapkan bisa lebih meningkat dan harmonis.

“Kepada seluruh pengurus KNPI Pemalang harus satu sikap, sekata bersatu padu. Kalau ada isu yang bertujuan memecah belah kita, tidak usah terlalu ditanggapi, kita ‘stay cool’ saja tidak usah terbawa suasana,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Jawa Tengah mengapresiasi Ketua KNPI Pemalang. Menurutnya, meskipun ada beberapa pihak mencoba mengganggu kepemimpinannya, namun Mas Aldi tetap berhati besar dan berlapang dada.

Baca Juga :   Turiman, Kader Komunitas Juang Brebes Budidaya Tanaman Sayur

“Ketua KNPI Rinaldi bisa bicara dengan NU, bicara dengan Muhammadiyah dan organisasi-organisasi kepemudaan lainnya dalam membangun semangat kepemudaan untuk mengembangkan diri. Jika sudah KNPI ya kita berbicara tentang NKRI berdasarkan idealisme yang dipegang oleh pemuda,” pungkas Tino Indra W.

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here