Jalin Silahturahmi, PA GMNI Brebes Berkunjung ke Rumah H. Indra Kusuma

0
Foto: PA GMNI Kab. Brebes, Bersilahturahmi ke Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes, H. Indra Kusuma

Kabupaten Brebes – Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Kab. Brebes, melakukan silahturahmi ke Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes, H. Indra Kusuma. Langkah tersebut dilalukan untuk memperkuat barisan nasionalis yang ada di Kab. Brebes, Jumat (2/4/2021).

Pasca dikeluarkannya SK DPC PA GMNI Kab. Brebes No: 021.14/SK/DPP/PA-GMNI/III/2021 dari DPP PA GMNI pada tanggal 17 Maret 2021, jajaran kepengurusan secara berturut-turut melakukan kunjungan ke beberapa tokoh di kab. Brebes. Selaian itu juga melaksanakan amanat dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PA GMNI Jawa Tengah, Bung Bambang Wuryanto yang akrab disapa Bambang Patjul.

Foto: PA GMNI Kab.Brebes Bersilahturahmi di Rumah Indra Kusuma

Fungsionaris pengurus PA GMNI Brebes, Imam Santoso mengatakan, bahwa tujuan utama silaturahmi dengan Indra Kusuma ini, terkait peluang kader PA GMNI Kab. Brebes agar bisa berkontribusi dan berkolaborasi dalam hal memperkuat barisan nasionalis di Kab. Brebes.

“Alhamdulillah kami pengurus PA GMNI Kab. Brebes, bisa bersilaturahmi dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes sebagai tokoh nasionalis di Kab. Brebes ini. Harapan ke depan, PA GMNI dan PDI Perjuangan Kab. Brebes saling menyokong jiwa nasionalis di Kab. Brebes,” ujar Imam Santoso yang juga selaku Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Brebes.

Sementara Ketua PA GMNI Brebes, Wahadi mengatakan, “dalam kepengurusan ini berasal dari beragam latar belakang pendidikan. Ini merupakan peluang yang sangat besar untuk berkontribusi dan bersinergi nyata dalam pembangunan di Kab. Brebes,” katanya.

Menyikapi hal ini, Indra Kusuma memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus PA GMNI Kab. Brebes yang sudah terbentuk. Untuk itu, pihaknya mengarahkan untuk melakukan kerja riil di tengah masyarakat.

Baca Juga :   Sri Mulyani Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan Gantung di Girpasang

“Sudah saatnya teman-teman PA GMNI inilah yang kelak akan menggantikan peran disegala lini organisasi yang berbasis nasionalis. Saya juga tahu PNI dulu, GMNI juga dibentuk oleh Bung Karno. Jadi, saran saya kalau PA GMNI harusnya juga bisa masuk ke PDI Perjuangan. Tapi saya tidak memaksa,” tutup Indra.

Koresponden: RiRi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here