Lakukan Monev, Faozan: Tolong Masyarakat Jujur Sebelum Dilakukan Vaksinasi

0
Foto: Sekretaris Komisi D DPRD Demak, H. Faozan Busran lakukan peninjauan vaksinasi di Puksesmas Wonosalam 1

Kabupaten Demak – Bendahara DPC PDI Perjuangan Kab. Demak yang juga Sekretaris Komisi D DPRD Demak, H. Faozan Busran melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kec. Wonosalam.

Jumat (16/07/2021), bertempat di Puskesmas Wonosalam 1, Politisi PDI Perjuangan itu turut didampingi oleh Kepala TU BP, Sukartiman. Bergerak cermat, setiap proses yang berjalan diamati olehnya secara seksama.

Foto: Pemohon vaksinasi di Puksesmas Wonosalam 1

Giat yang diikuti oleh 150 pemohon dari 11 desa di wilyah Wonosalam ini menurutnya telah berjalan lancar, namun masih ada beberapa hal yang menjadi catatan guna dilakukan perbaikan dan pemaksimalan program vaksinasi untuk ke depannya.

“Perlu dipahami secara seksama, bahwa untuk memaksimalkan program vaksinasi ini. Saya berpesan kepada tenaga kesehatan untuk melaksanakan screening dengan cermat sebelum masyarakat divaksin. Ini penting, karena berjaga-jaga terhadap kemungkinan adanya penyakit riskan yang sedang diderita oleh pemohon,” ungkapnya.

Ditegaskan oleh Faozan, bahwa ini dapat dilakukan ketika seluruh masyarakat atau pemohon berlaku jujur. Sehingga ini penting untuk seluruh stakeholder memahami, supaya mereka juga menggencarkan sosialisasi seperti ini.

“Masyarakat atau pemohon harus jujur ketika dilakukan screening. Hal ini tentunya juga butuh pengawasan ekstra dari tiap petugas. Kemudian untuk para stakeholder juga harus memberi edukasi semacam ini secara berkala dan intensif,” sambungnya.

Sebelum meninggalkan lokasi, Politisi PDI Perjuangan itu berpesan kepada seluruh masyarakat, petugas, hingga pihak terkait untuk saling menjaga protokol kesehatan dan jangan berkerumun ketika sedang melakukan vaksinasi.

“Tolong jangan berkerumun, dan tetap terapkan prokes. Jangan sampai terjadi klaster baru penyebaran di sentra vaksinasi ini,” pesannya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Misi Kemanusiaan Baguna Pemalang di Tengah Pemberlakuan Jam Malam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here