Grobogan Keluar Zona Merah, Agus Siswanto: Kita Jangan Sampai Lengah

0
Foto: Sekretaris DPC PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPRD Grobogan, Agus Siswanto

Kabupaten Grobogan – Ketua DPRD yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Grobogan, Agus Siswanto mengatakan, walaupun saat ini Kab. Grobogan keluar zona merah dari 25 kabupaten di  Jawa Tengah, jangan sampai lengah.

.Hal itu bisa terjadi lantaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlangsung mulai 3 Juli 2021 lalu. Menurutnya, selama PPKM Darurat, Gugus Tugas Covid-19 Kab. Grobogan melakukan penyekatan di berbagai jalan perbatasan kabupaten lain.

Sehingga hal ini yang kemudian memicu kasus aktif penyebaran Covid-19 di Kab. Grobogan perlahan menurun. Tidak lupa, menurut Politisi PDI Perjuangan itu, hal ini dikarenakan kerja keras bersama.

“Alhamdulillah kita keluar dari 25 zona merah di Jawa Tengah. Ini berkat kerja keras rakyat Kab. Grobogan semuanya, terkhusus karena ada penyekatan,” jelasnya saat ditemui di kediamannya, Kamis (15/07/2021).

Menurutnya dari tempat penyekatan petugas sering melakukan rapid tes antigan secara acak ke pengandara dan  masih ditemukan beberapa orang yang hasilnya positif. Sementara mereka yang kedapatan positif petugas meminta pengendara untuk putar balik dan melakukan isolasi mandiri. Selain itu petugas juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Di penyekatan itu kalau dilakukan rapid test masih ditemukan pengendara yang positif satu, dua. Sehingga ini begitu efektif untuk menekan laju perkembangan Covid-19 di Kab. Grobogan,” tegasnya.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Holopis Kuntul Baris, DPC PDI Perjuangan Cilacap Basmi Covid-19 di Gandrungmangu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here