Korps KJ Temanggung Teritori Dapil 6 Jalin Silaturahim dengan Struktural Partai

0
Foto: Korps Komunitas Juang Kab. Temanggung Teritori Dapil 6

Kabupaten Temanggung – Bertempat di Suropadan, Pringsurat, Korps Komunitas Juang Kab. Temanggung teritori Dapil 6 menyelenggarakan silaturahim bersama Wakil Sekertaris Bidang Internal DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung, Wisnu Ari Saputra. Acara ini ditujukan untuk membentuk harmonisasi antara Korps dan struktural Partai sehingga bisa berderap bersama dalam satu barisan untuk mengabdi kepada rakyat, Rabu (21/4/2021).

Wisnu Ari Saputra menyambut baik langkah yang dilakukan Korps Komunitas Juang Kab. Temanggung teritori Dapil 6 dalam merawat komunikasi dengan struktural. Baginya, untuk melakukan sebuah pengabdian ini tentu harus memperhatikan aspek konsolidasi dan koordinasi.

Foto: Silaturahim Korps Bersama Wakil Sekertaris Bidang Internal DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung, Wisnu Ari Saputra

“Ini adalah ide yang visioner, pasalnya tidak sedikit pemuda saat ini terjerumus ke jurang individualistik. Konsolidasi, serta koordinasi merupakan bagian penting, karena daya dukung tersebut dapat meningkatkan semangat serta menstimulasi kinerja yang optimal bagi Korps,” kata Wisnu.

Pada kesempatan ini, Wisnu juga mengapresiasi eksistensi Komunitas Juang Kab. Temanggung sebagai pemuda ideologis yang didik dengan ide-ide Pancasilasi dan Soekarnois. Pihaknya juga menyampaikan terkait tantangan yang harus dihadapi pemuda, khusunya di era globalisai.

“Pemuda saat ini harus mampu menjaga spirit gotong-royong yang menjadi jati diri dan cita-cita nasional. Di sisi lain, pemuda juga harus mengakomodasi unsur progresif dari proses globalisasi. Oleh karenanya, perlu sebuah pandangan yang inklusif serta visioner, salah satunya dengan berdialektika melalui dengan struktural partai,” jelas Wisnu.

Sementara, Aji Nugroho perwakilan Korps Komunitas Juang Kab. Temanggung teritori Dapil 6 menuturkan tentang tujuannya bersilaturahim dengan pihak struktural Partai.

“Pemuda pada dasarnya memiliki ego sentris yang tinggi karena sedang dalam tahap mencari jati diri. Dengan demikian, tentu idealnya pemuda membutuhkan bimbingan dan arahan, salah satunya bagi Korps adalah melalui struktural serta senior partai,” papar Aji.

Baca Juga :   Rellya Venny Octalina Dirikan Kampung Siaga Covid-19

Koresponden: Enggar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here