Korps KJ Temanggung Kembali Diberi Tugas di Rakercab Serentak

0

Kabupaten Temanggung – Korps Komunitas Juang Kabupaten Temanggung kembali mendapatkan penugasan protokoler acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDI Perjuangan serentak se-Jawa Tengah.

Penugasan tersebut menjadi spesial karena dihadiri langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah yang juga Ketua Dewan Mentor Korps Komunitas, Ir. Bambang Wuryanto dan Wakil Sekertaris DPP PDI Perjuangan, Drs. Utut Adianto, serta jajaran DPD Partai. Adapun tugas protokoler acara tersebut dilaksanakan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Sabtu (29/5/2021).

Foto: Komunitas Juang Kabupaten Temanggung Kembali Diberi Tugas di Rakercab

Melalui seleksi yang dilakukan oleh segenap Asisten Mentor Juang (AMJ) yang ditugaskan di Kabupaten Temanggung dengan mekanisme yang ditentukan dengan standar yang tinggi, akhirnya delapan CKJ ditugaskan. Tercatat perwakilan dari masing-masing teritori ikut berpartisipasi dalam seleksi dan melaksanakan tugasnya dengan maksimal.

Terpilih menjadi petugas protokoler acara, CKJ Miftakhul Azam mengatakan, jika dirinya sangat bangga bisa mengemban amanah dalam acara yang dihadiri banyak tokoh penting dalam partai. “Tentu tugas ini memberikan kebanggan tersendiri bagi saya. Melalui penugasan ini, saya dapat menatap secara langsung sosok Komandan Patjul yang menjadi Ketua Dewan Mentor Komunitas Juang. Jelas kami harus menampilkan yang terbaik dalam tugas tersebut. Kami adalah anak ideologisnya, kami senantiasa berupaya menyajikan yang terbaik untuknya,” kata CKJ Azam sapaannya.

Penugasan tersebut sebenarnya juga sebagai upaya untuk meningkatkan karakter, kompetensi, dan kapasitas. Tiga hal tersebut merupakan Misi dari Korps yang mesti diaktualisasikan oleh seluruh kadernya. Melalui penugasan tersebut, tentu terdapat nilai kesolidan, kedisiplinan, dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh petugas sebagai representasi dari Korps.

Jelas hal ini akan meningkatkan karakter bagi CKJ yang ditugaskan. Di sisi lain, hal juga meningkatkan kompetensi dan kapasitas bagi CKJ. Protokoler acara adalah sebuah kemampuan yang harus terus diasah dari waktu ke waktu. Setelah pernah ditugaskan di tingkat kabupaten kemudian dilanjutkan ke eskalasi provinsi adalah sebuah peningkatan tanggung jawab yang harus diemban dengan maksimal dan optimal supaya kredibilitas serta reputasi Korps senantiasa terjaga.

Baca Juga :   RUU Cipta Kerja di Sahkan, H. Nuryanto Pastikan Banjarnegara Tetap Kondusif

Dikatakanya, CKJ Azam, bahwa dirinya akan terus mengupgrade diri melalui proses di Korps Komunitas Juang termasuk dalam setiap penugasan. “Setiap detik mempunyai makna yang berharga jikalau dipahami dengan baik. Dengan demikian, maka sudah semestinya kami memaknai penugasan ini sebagai bentuk konkret merealisasikan Misi Korps. Kami harus terus mengupgrade diri supaya terus berkembang dengan optimal. Setelah penugasan tentunya terdapat evaluasi sehingga terdapat progres dari waktu ke waktu,” pungkasnya.

Koresponden: Enggar – Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here