DPC Temanggung Siap Realisasikan Arahan Rakercab Melalui Program Eksplisit dan Realistis

0
Foto: Rakercab kader struktural DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung

Kabupaten Temanggung – Dalam rangka menindaklanjuti instruksi Partai yang tertuang melalui surat DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, DPC PDI Perjuangan mengikuti rangkaian kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) serentak DPC PDI Perjuangan se-Jawa Tengah.

Konfigurasi kegiatan ini ditujukan dalam rangka memperkuat otot Partai, memanaskan mesin Partai, sekaligus mensolidkan barisan guna menyongsong kontestasi politik ke depan. Adapun pelaksanaan partisipasi kegiatan secara virtual ini diselenggarakan di Rumah Dinas Ketua DPRD Kab. Temanggung, Sabtu (29/5/2021).

Foto: Rakercab kader struktural DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung

Pelaksanaan kegiatan Rakercab ini dihadiri oleh seluruh struktural kepartaian dan fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung, KSB PAC PDI Perjuangan se-Kab. Temanggung, KomandanTe setiap kecamatan, serta anggota Fraksi PDI Perjuangan se-Kab. Temanggung. Kehadiran seluruh kader struktural Partai ini tentu ditujukan supaya terdapat kesamaan pikir dan derap setelah diberikan arahan baik oleh pihak DPP yang diwakili oleh Wasekjen, Drs. Utut Adianto maupun oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Ir. Bambang Wuryanto.

Dalam sambutannya, sosok Ir. Bambang Wuryanto memberikan arahan kepada seluruh struktural Partai untuk terus berkontribusi positif kepada masyarakat. Rakercab dengan tema “Menguatkan Desa” ini nantinya diharapkan akan menghasilkan output berupa pedoman aksi sebagai acuan pelaksanaan program realistis bagi seluruh kader struktural Partai.

Saling berelevansi, selaku Wasekjen DPP, sosok Drs. Utut Adianto juga memberikan arahan tentang pentingnya membangun barisan yang solid. Eksistensi PDI Perjuangan di wilayah Provinsi Jawa Tengah dikenal dengan barisannya yang kuat serta solid. Sehingga mampu menjadi lumbung suara ketika terdapat kontestasi politik Nasional.

“Jelas hal ini harus terus dijaga, bahkan ditingkatkan. Melalui demokrasi Terpimpin yang menjadi tata nilai dan norma kepartaian, diharapkan seluruh kader struktural Partai dapat memaknainya. Konsep dipimpin idee, dihikmati idee, memikul idee, dan membumikan idee adalah wujud dari Demokrasi Terpimpin yang nantinya akan tertuang secara eksplisit melalui instruksi Partai,” ucap Utut Adianto.

Baca Juga :   Ketua DPRD Demak Perkuat Sinergitas Bersama TNI

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung, Yunianto menuturkan, bahwa pihaknya akan menyiapkan strategi khusus di lapangan dalam rangka merealisasikan arahan, baik dari DPD maupun DPP tersebut.

ÔÇťArahan tersebut tentunya harus kami tindaklanjuti dengan program yang realistis serta berorientasi kepada rakyat marhaen. Ada dua hal yang kami siapkan. Pertama adalah membangun soliditas dan solidaritas internal kepartaian. Kedua adalah membangun sinergitas dan dedikasi kepada masyarakat, utamanya rakyat marhaen,” pungkas Yunianto.

Koresponden : Enggar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here