Koordinasi bersama Abdi Ndalem Kadilangu, Bupati Demak Urun Rembug Kala Kondisi PPKM Darurat

0
Foto: Koordinasi Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah bersama Abdi Ndalem Kadilangu Demak

Kabupaten Demak – Mengawali hari dengan penuh semangat, Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah mendapat kunjungan silaturahmi dari Abdi Ndalem Kasunanan Kadilangu, Kab. Demak.

Senin (19/07/2021), bertempat di Kediaman Dinas Bupati Demak, kegiatan ini dibuka dengan pola diskusi interaktif. Tidak bersifat kaku, kegiatan juga diselingi dengan beberapa gagasan inovatif yang bersifat membangun.

Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah

Mbak Eisti, sapaan akrab Politisi PDI Perjuangan itu mengungkapkan, bahwa pihaknya ingin sekali mengadakan urun rembug perihal kondisi pada PPKM Darurat, maupun setelahnya.

“Kita koordinasi penuh bagaimana para masyarakat yang berdagang di sekitar pusat wisata religi, khususnya di wilayah Kadilangu dapat menemukan solusi di tengah PPKM Darurat ini,” ucap Politisi PDI Perjuangan itu.

Berlangsung selama kurang lebih satu jam, banyak ide gagasan yang kemudian muncul, salah satunya adalah pengidentifikasian kondisi di lingkungan wisata religi yang ada di Kab. Demak.

Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah dan Dandim 0716/Demak

Rumusan identifikasi ini pun dilakukan dengan pola bertahap, yang muara akhirnya adalah terkait kemungkinan pelonggaran aktivitas masyarakat maupun wisatawan (peziarah) agar menyambangi kembali tempat wisata religi di Kab. Demak.

“Pada pertemuan ini kita sudah memperoleh sedikit rumusan solusi. Pada intinya kita ingin melakukan pemetaan untuk selanjutnya memungkinkan perlahan aktivitas di lingkungan Makam Kadilangu maupun tempat-tempat wisata religi di Kab. Demak dibuka. Ketika ini terlaksana, secara perlahan roda perekonomian masyarakat sekitar InsyaAllah akan bergerak,” pesannya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   H. Nuryanto: Lewat P3TGAI Kedepan Dapat Meningkatkan Hasil Pertanian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here