Komunitas Juang, Wadah Inspiratif Pemuda Masa Kini

0
Foto: Wawancara KJ Anam kepada AMJ Khoirudin

Kabupaten Kendal – Komunitas Juang Jawa Tengah, banyak pemuda saat ini yang begitu terinspirasi dari wadah tersebut, seperti halnya yang menginspirasi salah satu mahasiswa perguruan tinggi di Kab. Kendal yang sedang menjalani skripsi.

Adalah Kader Juang Anam, sosok muda energik yang begitu terinspirasi oleh Komunitas Juang ini sampai menjadikan Korps Komunitas Juang sebagai objek penelitian skripsinya.

Foto: Wawancara KJ Anam kepada salah satu kader juang Kendal

Rabu (02/09/2021), bertempat di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Kendal, KJ Anam terlihat sedang bercengkrama dengan Asisten Mentor Juang (AMJ) Khoirudin, yang juga Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Kendal.

“Memang, kami sedang melakukan proses wawancara untuk melengkapi data skripsi. Adapun tema yang saya ambil pada skripsi saya adalah peran organisasi sayap Partai Komunitas Juang DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah,” ungkap KJ Anam.

Selain karena dirinya sebagai kader Komunitas Juang, tema itupun diangkat lantaran tema tersebut juga relevan dengan fakultas yang dia ambil, yaitu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Nantinya dia berharap hasil skripsinya bisa menajdi salah satu tolak ukur perkembangan Komunitas Juang sebagai organisasi kepemudaan yang menggeluti bidang rekrutmen kader-kader muda di Jawa Tengah ini.

Melalui keterangan terpisah, Akmat Suyuti selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Kendal berpendapat, bahwa peran organisasi sayap termasuk Komunitas Juang sangatlah penting guna menarik simpatisan dari kaum milenial.

Koresponden : Khoirul Anam

Baca Juga :   Syarif Kowiyanto: Saya Menginginkan Budaya Lokal Tetap dijaga Secara Estafet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here