Komitmen Rita Iryanti Tumbuhkan Herd Immunity di Desa-desa

0

Kabupaten Tegal – Kerja-kerja nyata dalam penanganan pandemi terus dilakukan oleh kader PDI Perjuangan. Dengan spirit gotong royong dan terus kawal program vaksinasi hingga dusun, legislator PDI Perjuangan Kab. Tegal, Rita Iryanti mengambil peran ini sebagai jalan dalam mengabdi.

Gelaran vaksinasi tahap dosis pertama yang bertempat di Desa Penusupan, Kec. Pangkah merupakan ikhtiar Rita sebagai kader Partai dalam meratakan dosis vaksin sampai ke desa-desa. Vaksinasi ini, merupakan kolaborasi dirinya dengan Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil IX (Kab. Tegal, Kota Tegal, Kab. Brebes) dalam menyediakan dosis vaksin, Kamis (2/9/2021).

Foto: Masyarakat Desa Penusupan Ikuti Vaksinasi

Rita menjelaskan, Desa Penusupan merupakan wilayah yang mayoritas warganya bekerja sebagai penambang pasir dan petani. Untuk itu, ia mengambil peran dalam mendampingi agar masyarakat sadar akan vaksin, sehingga dalam upaya menumbuhkan kekebalan komunal atau herd immunity segera tercapai.

“Peran petani sangat penting, karena mereka lah merupakan pahlawan di bidang pertanian, sekala kebutuhan komoditas pokok tertunjang dengan peran penting sosok petani. Oleh karenanya, saya berkomitmen untuk tumbuhkan kekebalan kelompok bagi para petani,” jelasnya.

Sebagai wakil rakyat dari PDI Perjuangan, Rita bersama legislator lainnya dan DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal memiliki komitmen untuk mewujudkan Indonesia kembali sehat.

“Vaksin merupakan ikhtiar kita untuk sehat. Maka dari itu, gerakan vaksin yang dipelopori oleh ibu Dewi Aryani serta seluruh anggota DPRD Kab. Tegal Fraksi PDI Perjuangan dan DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal kali ini adalah, salah satu wujud nyata bahwa PDI Perjuangan selalu bersama rakyat dalam kondisi apapun. Semoga pandemi segera berakhir dan ekonomi kembali pulih,” pungkasnya.

Koresponden: Arif DN

Baca Juga :   Sadewo Hadiri Pemusnahan Ratusan Botol Miras Selama Bulan Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here