Komunitas Juang Pekalongan Raya Khataman Al Qur’an Online

0
369

Kota Pekalongan – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 H, Komunitas Juang Kota Pekalongan mengadakan kegiatan Khataman Al Qur’an melalui media teleconference yang diikuti oleh Kader Komunitas Juang Pekalongan Raya.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Asisten Mentor Juang, Sachrul dan sangat didukung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, Agung Satria Hermawan.

Khataman Al Qur’an sudah dilakukan sejak tanggal (26/4/2020) dari rumah masing-masing dengan tiap kader Komunitas Juang memilih Juz yang ingin dibaca. Kemudian diakhiri dengan Khataman bersama melalui media teleconference via Zoom pada Kamis (7/5/2020), yang juga diikuti oleh Mentor Juang, Eko Wahono.

Khataman Al-Quran ini dipimpin oleh Wahyu Izza selaku kader Komunitas Juang Kota Pekalongan dari pukul 20.00 WIB hingga selesai. Khataman Al Qur’an merupakan amalan baik yang wajib kita laksanakan di dalam mengisi bulan Ramadhan.

Seperti hadist Rosullullah SAW dari Ibnu Abbas R.A. yang mengatakan, akan ada seseorang yang bertanya kepada Rasulullah SAW. “Wahai Rasulullah, amalan apakah yang paling dicintai Allah SWT?” Beliau menjawab, “Al-hal wal murtahal.” Orang ini bertanya lagi, “Apa itu al-hal wal murtahal, wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, “Yaitu yang membaca Al-Qur’an dari awal hingga akhir. Setiap kali selesai ia mengulanginya lagi dari awal.” (HR. Tirmidzi).

Sachrul menambahkan, ‘‘tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan iman dan taqwa kita di bulan suci Ramadhan serta memohon kepada Allah SWT agar pandemi ini cepat berakhir dan kita semua dapat beraktifitas seperti semula,” ujarnya.

Koresponden: Khoirunisa

Baca Juga :   Wujud Soliditas dan Solidaritas Kader PDI Perjuangan Kebumen Mengecam Pembakaran Bendera Partai