Komunitas Juang Pekalongan Raya Gelar Sosialisasi Raker

0
192

Kota Pekalongan – Komunitas Juang Kota Pekalongan mengadakan sosialisasi Rapat Kerja Komunitas Juang Jawa Tengah yang bertempat di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, Minggu (12/7/2020).

Acara tersebut dihadiri MJ Darmanto, MJ Urip Budi Raharjo, AMJ Sachrul, AMJ Afa, AMJ Zakha, AMJ Rizki, serta Pengurus Komunitas Juang se-Pekalongan Raya. Tak lupa kegiatan ini tetap berjalan dengan tertib dan menaati standar protokol kesehatan Covid-19.

Meski tidak dapat menghadiri Rapat Koordinasi ini, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Agung Satria Hermawan, S.H., M.Hum., menitip pesan untuk teman-teman Komunitas Juang Jawa Tengah.

“Saya sangat mengapresiasi dan berpesan kepada Komunitas Juang, sebagai kader muda yang akan meneruskan perjuangan haruslah tetap menjaga soliditas. Tetap Semangat dan saya berharap, semoga apa yang diarahkan oleh Dewan Mentor Juang dapat dijalankan sebagaimana mestinya,” ujar Agung.

Sosialisasi Rapat Kerja tersebut kemudian dibuka oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Edy Supriyanto. Pihaknya menekankan kepada teman-teman Komunitas Juang se-Pekalongan Raya untuk terus fokus dan semangat dalam berproses menjalankan berbagai program Komunitas Juang Jawa Tengah.

“Kader-kader Komunitas Juang harus terus semangat berproses dan menjalankan program. Jangan pernah patah semangat untuk menjadi kader yang militan. Memang tidak mudah, tetapi itu bisa tercapai dengan penuh semangat, menjiwai dan membumikan Ideologi Pancasila. Sebagai kader yang militan harus paham dan memiliki 5 mantap PDI Perjuangan yaitu, memiliki mantap ideologi, mantap organisasi, mantap kader, mantap program dan mantap sumber daya,” tutur Edy.

Dalam rapat tersebut turut disampaikan materi terkait Program Rekrutmen Calon Kader Komunitas Juang. Selanjutnya, materi yang disampaikan oleh MJ Urip dan MJ Darmanto membahas persiapan Rapat Kerja Komunitas Juang Jawa Tengah dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Brebes Solid Bergerak Menuju Hidup Sehat

Rapat tersebut menghasilkan rekomendasi untuk membuat tim dalam melakukan rekrutmen Calon Komunitas Juang se-Pekalongan Raya, yakni Tim Organisasi dan Tim Ekonomi. Dengan demikian, Kader Komunitas Juang diharapkan dapat menjadi satu fikir dan satu gerak menuju kemandirian.

Koresponden: Sachrul P.U