Komunitas Juang Kota Tegal Berikan Pemahaman Tentang Bung Karno Kepada Kaum Milenial

0

Kota Tegal – Sebagai bagian dari Organisasi Sayap PDI Perjuangan, Komunitas Juang Kota Tegal yang diisi dari kalangan kaum milenial menggelar mentoring. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Minggu (23/8/2020).

Salah satu Kader Komunitas Juang Kota Tegal, Pandu mengatakan, mentoring kali ini sebagai bagian penanaman jiwa Bung Karno. Pada prinsipnya, para kaum milenial harus mengerti tentang Bung Karno, Sang Bapak Proklamator.

“Saat ini banyak kaumbmilenial sudah jarang memahami ketokohan Bung Karno, sejarah Bung Karno dalam memperjuangkan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Pandu berharap, kepada anak muda agar selalu ingat pesan Bung Karno, yaitu jangan pernah lupakan sejarah.

“Mari sebagai generasi muda untuk selalu kreatif. Sebab, dengan adanya kreatifitas, kita ikut membangun NKRI ke arah yang lebih baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Edy Suripno, memberikan apresiasi atas segala sesuatu yang telah dilakukan oleh Kader Komunitas Juang Kota Tegal.

“Pentingnya pemahaman ideologi Bung Karno dengan mengenal sosok, serta perjuangan beliau dalam meraih kemerdekaan dengan mengusir penjajah. Tetaplah bersemangat para Kader Komunitas Juang Kota Tegal. Teruslah berkarya untuk membangun bangsa Indonesia,” tutupnya.

Koresponden : Bagas Imantoro

Baca Juga :   Hadiri Program KPU Banyumas, Sadewo: Banyumas Sebagai Barometer Pelayanan Publik