Komunitas Juang Kabupaten Klaten Gelar Bakti Sosial Untuk Pengungsi Gunung Merapi

0

Kabupaten Klaten – Kader Komunitas Juang PDI Perjuangan Kab. Klaten melakukan aksi bakti sosial, dengan memberikan bantuan kepada pengungsi di barak pengungsian Kelurahan Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang. Bantuan tersebut diberikan berupa bahan makanan pokok, seperti beras, mie instan, serta tikar, Sabtu, (16/1/2021).

Asisten Mentor Juang Pengampu Komunitas Juang Kab. Klaten, AMJ Ibra Hartawan mengatakan, bakti sosial tersebut merupakan bentuk rasa kepedulian dan rasa empati terhadap masyarakat di pengungsian. Penyaluran bantuan tersebut diberikan kepada Kepala Desa Tegalmulyo, sebagai penanggungjawab masyarakat yang mengungsi di barak pengungsian di Kelurahan Tegalmulyo Kecamatan Kemalang.

Penyerahan bantuan oleh Kader Komunitas Juang Kab. Klaten kepada Kepala Desa Tegalmulyo, untuk para pengungsi Gunung Merapi

Sementara itu, Koordinator Komunitas Juang Kab. Klaten, Budi Setiawan berharap, dengan adanya bantuan tersebut, semoga dapat memberikan manfaat kepada para pengungsi, serta mengurangi beban yang dirasakan oleh masyarakat terdampak Gunung Merapi. Budi juga berharap, aktifitas masyarakat dapat kembali seperti semula, serta status Gunung Merapi yang siaga, dapat menjadi normal kembali.

Kepala Desa Tegalmulyo, Sutarno mengungkapkan, di barak pengungsian yang berada di Kelurahan Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang ini terdapat 230 jiwa dari 80 Kepala Keluarga (KK). Aktifitas Gunung Merapi berstatus siaga level 3, cenderung tinggi erupsinya.

“Saya sebagai mengucapkan terimakasih kepada Kader Komunitas Juang Kab. Klaten, yang telah memberikan kepedulian untuk meringankan beban masyarakat yang berada di pengungsian. Saya berharap, semoga amal kebaikan Kader Komunitas Juang Kab. Klaten mendapatkan pahala dari Allah Swt,” pungkasnya.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Komunitas Juang Kabupaten Tegal Ikuti Sosialisasi Sub Penyalur dan Penyalur Mini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here