Komunitas Juang Kabupaten Batang Cegah Corona

0
449

Minggu (29/3/2020), dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, Komunitas Juang DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang bergerak menyemprot cairan disinfektan di tempat umum dan membagikan masker kepada masyarakat.

“Aksi ini merupakan aksi nyata dengan harapan virus Corona segera bisa diatasi,“ ungkap Zaka selaku koordinator Komunitas Juang Kab.Batang.

Virus Corona merupakan keluarga besar virus yang menyebabkan penyakit pada manusia dan hewan. Pada Manusia biasanya menyebabkan penyakit infeksi saluran pernapasan mulai flu biasa hingga penyakit yang serius.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang, H. Ahmad Ridwan, S.E., M.M. juga menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan mencegah virus Corona.

“sebaiknya masyarakat tidak panik/ takut, menjaga kebersihan dan sering cuci tangan, tidak bepergian kecuali ada keperluan mendesak, menjaga semua anggota keluarga untuk beraktifitas di dalam rumah. Dalam menghadapi Wabah Covid-19 harus selalu berpikir positif sehingga meningkatkan imunitas dan kesehatan masyarakat,karena obat terbaik adalah diri sendiri” tutur Ridwan yang juga anggota DPRD provinsi Jawa tengah.

Koresponden: Kaharudin

Baca Juga :   Kiprah Srikandi Banteng Sragen Optimalkan Potensi Ekonomi Kerakyatan