Komunitas Juang DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas Bergerak Melawan Penyebaran Covid-19

0
762

Melalui pendekatan organisatoris dengan menggerakan semua fungsi organisasi dan berkoordinasi dengan instansi terkait, (01/04/20), Komunitas Juang Banyumas melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan RT/RW dan rumah-rumah warga. Semua dana diperoleh dengan gotong royong. Dari dana tersebut, dibelikan cairan disinfektan untuk membasmi penyebaran virus covid-19, ini juga sebagai bukti gerak langka sebagai insan kepartaian.

Penanggulangan wabah virus ini bekerjasama dengan pemerintah desa Pejogol, Babinkabtibmas, TNI , dan masyarakat desa Pejogol, Kecamatan Cilongok.

Komunitas Juang melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 seperti rajin cuci tangan dengan sabun, melakukan sosial distancing, dan menjaga pola hidup sehat.

Komunitas juang DPC PDI Perjuangan ikut turun langsung bergerak melawan penyebaran Covid-19 merupakan salah satu aksi sederhana dengan turun langsung ke masyarakat, melakukan penyemprotan disenfektan di tempat ibadah, MTQ, sekolah-sekolah, pos ronda, balai desa serta fasilitas umum lainnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan positif ini, korps Komunitas Juang Banyumas dan masyarakat aman dan wabah ini tidak menyebar luas.

Koresponden: Egar

Baca Juga :   Kepedulian Alwin Basri Terhadap Penyebaran Virus Corona