Komunitas Juang Banyumas Kumpulkan Zakat Fitrah

0
Komunitas Juang Kab. Banyumas Kumpulkan Zakat Fitrah

Kabupaten Banyumas – Kegiatan rutin tahunan yang di selenggarakan oleh panitia Zakat Fitrah Komunitas Juang Kab. Banyumas telah menarik antusiasme warga dan kader Komunitas Juang yang ingin menyalurkan kewajibannya membayar Zakat Fitrah.

Kegiatan yang di komandoi oleh KJ Sunu ini setidaknya telah menyedot 90 muzaki dan telah mengumpulkan sejumlah Rp.2.300.000 dalam bentuk tunai dan 50 kg dalam bentuk beras.

Foto: Pengumpulan Zakat dari Kader Komunitas Juang dan Masyarakat Umum

“Zakat sudah kita bagikan pada yang berhak, kita prioritaskan untuk kawan Komunitas Juang yang kurang mampu, kemduian kita bagikan kepada masyarakat di sekitaran Posko Kalibeber,” kata Sunu.

Di tengah pandemi Covid-19, panitia Zakat Fitrah memberikan tiga pilihan cara pembayaran. Pertama, pemberi zakat atau muzaki bisa datang langsung ke posko Komunitas Juang. Kedua, membayar kewajiban rukun Islam keempat tersebut dengan cara transfer ke rekening yang ditetapkan. Dan ketiga, pengumpulan di masing-masing kecamatan.

Hery salah satu kader Komunitas Juang Kab. Banyumas, mengaku merasa senang dapat berzakat di komunitas juang tahun ini. “Tahun lalu saya bayar Zakat Fitrah di lingkungan rumah, tapi tahun ini saya menyalurkan zakat lewat Komunitas Juang, tentu ini merupakan kebanggan sendiri bagi Korps,” katanya.

Namun pengumpulan Zakat Fitrah tahun ini, mengalami penurunan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya lantaran pandemi Covid-19 belumm berakhir. Tapi tidak menyurutkan semangat Korps dalam mensukseskan program ini.

Koresponden: Egar

Baca Juga :   Nuryanto Hadiri Muskercab Nahdlatul Ulama Banjarnegara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here