KJ Purworejo Ziarah Makam Pahlawan

0
Foto: Korps Komunitas Juang Purworejo

Kabupaten Purworejo – Bulan peringatan kemerdekaan segera berakhir, menyikapi hal itu, Korps Komunitas Juang Purworejo terus bergerak menggelorakan spirit Kemerdekaan RI tahun ini dengan napak tilas ziarah di Taman Makam Pahlawan Handoko Projo Loyo Purworejo.

Taman Makam Pahlawan yang berada di Dusun II, Lugosobo, Gebang, Kab. Purworejo ini bagi teman-teman Korps Komunitas Juang Purworejo begitu memiliki nilai sejarah yang besar.

Senin (30/08/2021), kedatangan Komunitas Juang di sambut hangat oleh Penjaga makam,Tri ,diungkapnya bahwa biasanya di bulan Agustus ini sebelum pandemi ramai namun sekarang hanya beberapa yang datang.

Koordinator KJ Prasasti menjelaskan,kegiatan yang dilakukan kali ini adalah untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur untuk merebut kemerdekaan di wilayah Purworejo.
“kegiatan ziarah ini sangat berarti bagi kami sebagai refleksi kemerdekaan sehingga diharapkan dapat memupuk semangat heroik para pejuang yang dapat di aktualisasikan oleh pemuda di era sekarang,” ungkap KJ Prasasti.

Dalam ziarah ke TMP para kader Komunitas Juang mengheningkan seraya berdo’a utuk para pahlawan yang telah gugur.

“Sebagai generasi penerus bangsa kami tetap bersatu dan satu pandangan ini semua tentang NKRI Kita selalu kuatkan bergandengan tangan menjaga negeri ini ,menyatukan pikiran dan pandangan supaya tidak terpecah, merapatkan barisan supaya tidak mudah di belah dan jangan sampai mensia – siakan para perjuangan mereka”. Kata KJ Dimas

Koresponden : Dewi

Baca Juga :   Pantau PPKM Darurat, Sri Sumarni Berikan Bantuan Sembako Kepada PKL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here