KJ Ajeng Aktualisasikan Berkepribadian Dalam Berkebudayaan

0
Kader Juang Ajeng

Kabupaten Purworejo – Komunitas Juang Purworejo angkatan ke-7, Ajeng Trisna Mitasari adalah seorang kader juang yang senantiasa berperan aktif dalam hal kesenian terutama menyanyi.

Kader juang kelahiran Purworejo, 19 Agustus 1993 ini melakoni peran di dunia seni sebagai sinden, bernaung di bawah nama Ndolalak Putri Lestari Widodo sejak tahun 2012. Darah seni yang melekat dalam dirinya diwarisi oleh eyangnya yang juga seorang sinden.

“Musik adalah hidup saya, sejak kecil saya hidup di lingkungan penuh dengan alunan musik tradisional seperti kendang, angklung, suling, gambang dan masih banyak lagi. Hati ini merasa tenang dan adem, dari sana saya menyukai musik dan berani mencoba bernyanyi, didukung oleh keluarga dan orang–orang terdekat berjiwa marhaenisme, menjadikan saya yakin ini adalah jalan yang saya tempuh yaitu menjadi penyanyi sinden,” kata Ajeng.

Ajeng menambahkan, selama dirinya melakoni peran sebagai sinden sebagai sumber rezekinya diakui selalu mengalir untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Di situ ajeng mendapatkan orang–orang yang sefrekuensi dengan apa yang ia jalankan, penari dan pemain musik tradisional dengan komitmen melestarikan seni budaya warisan leluhur.

Lebih lanjut, KJ Ajeng juga turut berpartisipasi dalam peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan dengan mengikuti lomba macapat dengan judul Kinanti. “Sebisa mungkin saya melakukan segala sesuatu yang memang ada di dalam diri saya, mempersembahkan yang terbaik untuk diri saya, keluarga, dan Korps,” pungkas Ajeng.

Koresponden: Dewi

Baca Juga :   PAC Bawang Lakukan Pertemuan Rutin Bulanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here