Gandeng Bank Daerah, Mbak Yuni Launching Program Internet Daerah

0
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati (kiri)

Kabupaten Sragen  – Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mendukung diadakannya program internet milik desa. Pengadaan program ini merupakan kerjasama antara Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Djoko Tingkir Sragen dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).

“Alhamdulillah, terobosan ini sangat penting, jadi desa bisa dengan mudah mengakses intetnet tanpa kendala, karena desa menjadi garda depan setiap program Pemerintah Kabupaten,” ungkap Bupati Yuni saat me-launching internet milik desa. Kamis (29/4/2021).

Menurut Bupati yang juga kader PDI Perjuangan tersebut, melalui program internet milik desa ini dapat menunjang kinerja perangkat desa, terlebih Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) yang saat ini sudah mutlak diberlakukan dan harus ditopang dengan jaringan internet yang baik.

Di samping nempermudah kinerja perangkat desa, program ini bertujuan membantu masyarakat desa bisa mengakses internet secara murah, mudah dan cepat, sehingga bisa mendukung dan membantu proses pembelajaran para siswa dan mahasiswa yang belajar secara daring, serta sangat membantu memperlancar masyarakat desa dalam menjalankan usaha secara online.

“Pemberdayaan internet tidak hanya membuat desa menjadi maju namun juga warganya ikut maju. Pandemi ini tidak tahu seperti apa, namun desa hadir membantu masyarakat dalam mendapatkan fasilitas internet yang murah, cepat dan tidak ada trouble seperti yang sudah-sudah,” katanya Mbak Yuni sapaan akrab Bupati Sragen.

Koresponden: Rafif Abrar Setyahadi & Rafif Qais Ardiensyah

Baca Juga :   Memet Said Tinjau Lokasi Penanganan Tanah Longsor di Desa Kalibakung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here