Bupati Klaten Ikuti Rakor Virtual Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

0
Bupati Klaten, Sri Mulyani Ikuti Rakor Virtual bersama Joko Widodo

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani bersama Forkopimda Kabupaten Klaten mengikuti rapat koordinasi secara virtual yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo. Rapat virtual digelar di Pendopo Pemkab.Klaten  membahas mengenai penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Dalam rapat koordinasi tersebut Presiden Joko Widodo memberikan arahan dan himbauan untuk memperketat mobilitas bagi masyarakat saat liburan Idul Fitri, hal tersebut terkait dengan potensi kenaikan angka Covid-19 di dalam negeri. Presiden juga mengingatkan kasus meledaknya Covid-19 di India yang kejadianya bisa juga berpotensi di Indonesia. Dengan memperketat dan memberikan himbauan atas penyebaran Covid-19 agar bisa memulihkan ekonomi masyarakat serta mempercepat penanganan virus tersebut.

Rakor Virtual Bersama Presiden RI, Joko Widodo

Sri Mulyani  menuturkan bahwa sebentar lagi akan memasuki Hari Raya Idul Fitri di pertengahan bulan Mei 2021 yang akan memicu lonjakan mobilitas penduduk, sehingga perlu kerjasama dan sinergi bersama untuk mengantisipasi kenaikan kurva Covid-19 di dalam negeri dengan langkah-langkah pencegahan selama pra-peniadaan mudik, peniadaan mudik, dan pasca peniadaan mudik

“Saya mengingatkan agar masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas agar penyebaran Covid-19 segera terputus agar roda perekonomian di Kabupaten Klaten dan Indonesia kembali normal,” pungkas Sri Mulyani yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klaten. Rabu (28/04/2021).

Koresponden: Wawan

Baca Juga :   Gelar Reses, dr. Messy Beri Pemahaman Cegah Stunting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here