Keuletan Kader Komunitas Juang Brebes Jalankan Tiga Usaha Mandiri

0

Kabupaten Brebes – Kader Komunitas Juang Kab. Brebes, Wiwit Setiawati menekuni ternak kambing domba. Wiwit Setiawati bukan hanya melakukan ternak kambing, tetapi juga membuka usaha laundry, serta jasa catering. Wiwit Setiawati melakukan ternak Kambing selama 2 tahun.

Wiwit, panggilan akrab Wiwit Setiawati, menjalankan usaha tersebut di Desa Sigambir, Kecamatan Brebes, Kab. Brebes. Dalam penjualan kambing, Wiwit memberikan harga yang terjangkau bagi kader yang akan membeli kambingnya.

“Usaha yang halal dan bermanfaat bagi sesama harus dijalani dengan sepenuh hati. Kambing ini saya jual dengan dua alternatif, yaitu jual bersih dan jual kotor,” ujar Wiwit.

Wiwit menambahkan, dirinya melakukan ternak kambing tersebut memang belum cukup lama dan masih belum terlalu banyak, namun Wiwit akan terus mengembangkan ternak kambing tersebut. Selain itu, usaha tersebut merupakan wujud kemandirian ekonomi sebagai kader Komunitas Juang Kab. Brebes, serta dapat memberdayakan masyarakat.

“Saya memberi apresiasi terhadap usaha yang dijalankan oleh Wiwit. Sebagai seorang kader muda harus memiliki ketekunan dalam bidang usaha apapun. Sebab, kekuatan ekonomi adalah salah satu pondasi kuatnya sebuah Bangsa. Saya berharap, agar tetap konsisten untuk Berdikari dalam bidang ekonomi dengan PLUS (Percaya, Loyalitas, Ulet dan Sabar),” tutup Nur Bintang, Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes.

Koresponden: RiRi

Baca Juga :   Endrianingsih Dukung Japan Tani Mandiri Budidayakan Alpukat