Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jawa Tengah Bagikan 3.000 Paket Sembako

0
286

Kabupaten Karanganyar – Wujud kepedulian dan semangat gotong-royong terus ditunjukkan oleh Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jawa Tengah Fraksi PDI Perjuangan, H. Sumanto, S.H., dengan memberikan bantuan berupa 3.000 paket sembako untuk kader Partai dan warga masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19, Selasa (12/5/20).

“Hari ini kita mulai mendistribusikan 3.000 paket sembako dan bingkisan yang akan dibagikan untuk pengurus Partai tingkat Kecamatan (PAC), desa (Ranting), dan masyarakat yang terkena dampak Covid-19 khususnya para lansia dan yang kehilangan mata pencaharian,” kata Sumanto, yang juga Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Menurut pria yang juga Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jawa Tengah tersebut, untuk menghindari kerumunan massa, pendistribusian sembako dilaksanakan secara langsung (door to door) kepada Kader Partai atau warga yang mendapatkan bantuan tersebut.

“Relawan dan pengurus PDI Perjuangan (PAC dan Ranting) yang akan turun langsung membagikan di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Karanganyar,” lanjut Sumanto.

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun menjelang Hari Raya Idul fitri, di masa pandemi ini pembagiannya terus ditingkatkan. Semoga bantuan ini bermanfaat serta dapat meringankan beban masyarakat,” terang Sumanto, yang akrab disapa Pakdhe Manto.

Sumanto menambahkan, di Bulan Ramadan yang suci ini kita hendaknya selalu berdoa serta meningkatkan iman dan taqwa. Sudah seharusnya seluruh elemen bangsa dan masyarakat untuk fokus saling bergotong-royong dalam menghadapi memutus mata rantai pandemi Covid-19 ini dengan penuh semangat. Dirinya juga memberikan himbauan agar masyarakat tetap disiplin melaksanakan social distancing maupun physical distancing.

“Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Sumanto dan PDI Perjuangan yang telah memperhatikan dan membantu kami, semoga wabah ini segera hilang dan kita selalu diberikan kesehatan,” ujar Suwondo, salah satu warga penerima bantuan.

Baca Juga :   H. Munawir Bagikan Takjil dan Masker

Koresponden: Bayu