Ketua Fraksi PDI Perjuangan Jadi Penerima Vaksin Covid-19 Pertama di Brebes

0
Ketua Fraksi PDI Perjuangan Rizki Ubaidillah menerima vaksin Covid-19

Kabupaten Brebes – Ketua Fraksi Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Brebes, Moh. Rizki Ubaidillah menjadi orang pertama divaksin. Vaksinasi ini dilakukan di aula RSUD Kab. Brebes setelah hasil skrining kesehatan dinyatakan lolos dan memenuhi persyaratan, Senin (25/01/2021).

Sebelumnya Rizki Ubaidillah masuk daftar urutan ketiga dalam proses skrining kesehatan vaksinasi. Lantaran Bupati dan Wakil Bupati Brebes tidak lolos dalam skrining kesehatan vaksinasi, maka beliau menggantikan dan menjadi orang yang pertama divaksinasi di Kabupaten Brebes.

“Alhamdulilah Wasyukurillah saya lolos syarat skrining tes kesehatan, sehingga bisa divaksin dan ternyata menjadi orang yang pertama di Brebes,” tutur Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Brebes tersebut usai dilakukan Vaksinasi.

Rizki Ubaidillah menerima vaksin Covid-19

Uki sapaan Moh. Rizki Ubaidillah mengaku, awalnya memang ada kekhawatiran dan takut, tapi hal itu dinilai wajar. Apalagi, dalam kegiatan itu dirinya menjadi relawan yang pertama kali di Kabupaten Brebes yang disuntik vaksin, karena Bupati dan Wakil Bupati tensi darahnya tinggi.

“Begitu divaksin ya rasanya biasa, tidak ada rasa pusing atau panas, hanya rasa sakit bekas disuntik yang tersisa. Dari hasil observasi tim dokter selama 40 menit setelah divaksin, saya juga tidak merasa gejala apa pun,” tuturnya.

Mas Uki menambahkan, bahwa masyarakat diminta jangan takut untuk divaksinasi. Sebab, langkah itu merupakan cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Nantinya Pemkab Brebes akan memberikan sosialisasi terkait vaksinasi Covid-19 yang telah resmi dicanangkan tersebut.

Koresponden: RiRi

Baca Juga :   Bangkitkan Solidaritas dan Soliditas Korps, Calon Kader Juang Gelar Rapat Konsolidasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here